Pemkab Donggala Launching Aplikasi "SIAP" ,Wabup Minta Tingkatkan Disiplin



Info Donggala - Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh. Yasin, S. S. Sos., M. Ap, bertindak selaku Inspektur Upacara  pada Upacara 17 Bulan Berjalan, dirangkaikan dengan Launching Sistem Aplikasi Absensi Pegawai (SIAP), Senin (17/01/2022) Pagi.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Dr., Rustan Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, serta Pegawai ASN dan PHL di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Wabup Moh.Yasin melalui sambutannya mengatakan kita bersyukur bahwa Kabupaten Donggala sekarang dalam situasi normal atau tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus covid-19, dengan kurun waktu selama pendemi melanda.

"Namun kita tidak boleh lengah dan tetap harus tetap waspada, karena masih ada daerah yang meningkat penyebarannya, apalagi dengan masuknya varian baru," imbuhnya.

Sehingga guna mempertahankan situasi tersebut Wabup berharap, kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Donggala, tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Terkait dengan disiplin Wabup juga menyampaikan hari ini akan dilakukan Launching Sistim Aplikasi Absensi Pegawai (SIAP).

Sehingga dengan adanya absensi yang berbasis elektronik itu, dirinya mengatakan merupakan hal yang sangat membanggakan dan perlu dikembangkan untuk kemajuan wilayah Donggala dan tentunya dapat meningkatkan kualitas PNS yang ada di Kabupaten Donggala.


Karena dalam aturan pemerintah juga berlaku sanksi bagi ASN yang melanggar jam kerja, baik penegakkan disiplin sedang dan berat yang di dalamnya sampai pemecatan, maka dengan adanya aplikasi SIAP tersebut diharapkan ASN dapat meningkatkan kedisiplinan jam kerja.

"Saya merasa bangga dan menyampaikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara yang telah mengaplikasikan ide-ide atau gagasan baru yang sesuai dengan kebutuhan daerah," ungkapnya.

Diakhir sambutannya Wabup Yasin juga berharap kepada seluruh ASN, agar selalu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh kesadaran serta rasa tanggung jawab.

Dilanjutkan dengan sosialisasi Sistim Aplikasi Absensi Pegawai (SIAP), oleh Kepala Bidang Kesiap-Siagaan dan Pemadam Kebakaran, Moh. Fikri Labadjo, SE., MM.Pim Setkab Dggla/Tim.

0 Komentar