-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Mulai 1 Juli 2022, Masyarakat di 11 Kota ini Wajib Ragistrasi untuk Pembelian BBM

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T07:07:15Z


infoselebes.com, Untuk memastikan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar tersalurkan dengan baik serta tepat sasaran masyarakat wajib terdaftar di situs MyPertamina .

 Saat ini masih terjadi dilapangan adanya konsumen tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar dan jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan cukup. Untuk memastikan memastikan tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan memantau akan melakukan uji coba penyebaran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang berhak terdaftar di sistem MyPertamina.

Untuk Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite ini memiliki kuota terbatas, Jika tidak diatur, kuota yang ditetapkan tiap tahun bakal jebol, mengalirkan penugasan Pertalite dan Solar ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Dalam keteraganya Direktur Utama PT. Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, Senin (27/6/2022), Alfian, menjelaskan  “Dalam mengalirkan subsidi BBM ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya. Saat ini, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas. Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam mengalirkan BBM yang disubsidi pemerintah,”.

 “Kami menyiapkan situs MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui situs web ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar . Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” lanjut Alfian.

Saat ini Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyebaran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran ini. Direncanakan, uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Propinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.



Informasi lebih lanjut mengenai mekanisme penyebaran Pertalite dan Solar subsidi menggunakan sistem MyPertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta media sosial resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.

Implementasi Tahap 1 dilaksanakan pada wilayah Sbb :

1. Kota Bukit Tinggi

2. Kab. Agam

3. Kota Padang Panjang

4. Kab. Tanah Datar

5. Kota Banjarmasin

6. Kota Bandung

7. Kota Tasikmalaya

8. Kab. Ciamis

9. Kota Manado

10. Kota Yogyakarta

11. Kota Sukabumi

(sf/mypertamina).


Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi