-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Sambangi Folili, Batalyon C Pelopor Kuatkan Kecintaan Terhadap NKRI

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T10:01:56Z




infoselebes.com, Morowali - Wadanki C Pelopor AKP Sudirman, SH, Sabtu (18/06/2022) memerintahkan personil jajarannya untuk menggelar kegiatan bhakti sosial di dusun Folili. 

 Dusun Folili, Desa Topogaro, berada di Kecamatan Bungku Barat, Kab. Morowali. Butuh waktu satu setengah jam untuk mencapai desa ini dari Mako Batalyon C Pelopor dan memiliki jarak kurang lebih 70 Km dari kota terdekat. 

 Perjalanan menuju desa Folili dimulai bersamaan dengan terbitnya Mentari pagi, dimana para personil Brimob diharuskan berkendara melewati jalanan landai berbatu untuk mencapai desa yang hijau dan subur tersebut. 

 Sambutan hangat dari para siswa sekolah maupun perangkat guru, menjadi obat penawar lelah yang diterima personil Brimob setelah melewati perjalanan panjang. 

 “Disini, personil kami memaparkan Materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa SD Folili. Dengan harapan agar mereka dapat memahami, mengerti serta dapat lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Wadanyon C Pelopor AKP Sudirman, S.H. 

 Selain itu disampaikan AKP Sudirman, personil Brimob yang ditugaskannya tersebut juga memperkenalkan fungsi kepolisian khususnya Korps Brimob Polri kepada para cikal-bakal penerus bangsa tersebut, untuk kemudian menutup kegiatan dengan berbagi cindera mata berupa buku tulis, Pulpen, serta buku panduan sholat. 

 “Secara khusus ini merupakan bagian dari upaya kami menunjukkan eksistensi Batalyon C Pelopor dalam memberikan pengabdian dan bantuan kemanusiaan di seantero Morowali Utara sekaligus memeriahkan hari Bhayangkara ke – 76,” tutupnya.

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala