-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Tata Cara Daftar Konsumen Solar Subsidi dan Pertalite Roda Empat Simak Penjelasanya

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-07T03:32:41Z




infoselebes.com, Palu - Pj. Sekda diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE., MM didampingi Jajaran Biro Ekonomi Setda menerima audiensi PT. Pertamina Patra Niaga dalam rangka Rapat Koordinasi Program Registrasi Subsidi Tepat.  Bertempat, diruang kerja Asisten II Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Rabu, (6/7/2022)

Pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, SE., MM, menyambut baik kunjungan PT. Pertamina Patra Niaga yang dalam hal ini diwakili oleh Arwi Nugraha selaku Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat beserta rombongan.

Dalam penjelasannya, Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat Arwi Nugraha menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Sekda Sulteng yang sudah menerima kunjunganya bersama rombongan.

Arwi Nugraha menjelaskan bahwa Rapat koordinasi dimaksudkan untuk mendukung dan membantu mensosialisasikan serta mengedukasi ke masyarakat terkait registrasi untuk kendaraan pengguna solar subsidi dan kendaraan pertalite khusunya Kota Palu dan Kabupaten lainya.

Selanjutnya, Tata cara daftar konsumen Solar Subsidi atau Pertalite roda 4 yakni ; (1) Siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti ; KTP, STNK, Foto Kendaraan dan dokumen pendukung lainya. (2) Buka Website subsiditepat.mypertamina.id. (3) Centang informasi memahami persyaratan. (4) klik daftar sekarang. (5) Ikuti instruksi dalam website tersebut. (6) Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan atau cek status pendaftaran di website secara berkala. (7) Apabila sudah terkonfirmasi, unduh kode QR dari website, dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

"Pendaftaran konsumen Solar Subsidi atau Pertalite roda empat dimulai 1 Juli 2022," ungkapnya.

Registrasi akan dilakukan melalui website subsiditepat.mypertamina.id dimana nantinya konsumen pengguna solar subsidi dan konsumen kendaraan roda empat untuk pertalite agar memasukan data-data didalam website tersebut dan di verifikasi sehingga keluar Q-Arkod.

"Saat ini, Pertamina dan Pemerintah Kota Palu, sedang menjalankan program Smart City dimana Pertamina membantu menyiapkan jalur khusus non tunai," jelasnya.

Pembelian pertalite khususnya di Kota Palu, sudah tersedia 4 SPBU yakni ; SPBU, Jl. Moh Yamin, SPBU Tavanjuka, SPBU Jl. Ponegoro dan SPBU Jl. Ki Hajar Dewantara.

Nantinya, masyarakat yang transaksinya non tunai, tidak perlu mengantri panjang dengan antrian pertalite tunai karena menggunakan jalur khusus. sehingga manfaat transaksi non tunai di Kota Palu akan menjadi meningkat dan masyarakat lebih teredukasi.

Q-Arkod ini bisa disimpan di Handphone dan bisa juga di print dikertas yang nantinya akan dibawah ke SPBU sebagai tanda Verifikasi bahwa pengguna berhak menerima Solar maupun pertalite.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam penyaluran subsidi solar dan pertalite. Olehnya, dihimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dalam penyaluran subsidi solar dan pertalite, tidak harus menggunakan aplikasi My Pertamina, cukup membawa Q-Arkod yang sudah diverifikasi, dan pihak SPBU akan menscan, kemudian akan terlihat berapa alokasi yang tersedia pada hari tersebut.

Sumber : Humas DKIPS Provinsi Sulteng.

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi