Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Polemik 14 M, Pemprov dan DPRD Sulteng Dinilai Tidak Peka Terhadap Kondisi Masyarakat

Kamis, 15 September 2022 | September 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T11:01:59Z
infoselebes.com , Palu- Polemik "Toki palu" Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah atas kucuran dana hibah APBD senilai Rp.14 miliar untuk kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menuai kontroversi.
Bagaiman tidak, kucuran dana yang cukup fantastis bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tersebut, hanya diperuntukan guna kegiatan seremonial belaka. 
Tentu saja hal itu memicu reaksi keras dari berbagai kalangan. Salah satu diantaranya Pengamat Kebijakan Administrasi Publik Universitas Tadulako (Untad), Prof. Dr. Slamet Riyadi Cante.
Ia meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk mencermati item- item peruntukan pembiayaan terkait bantuan hibah yang relatif cukup fantastis. 
Menurut penilainya, bantuan pembiayaan dari APBD sebaiknya memiliki skala prioritas. Terutama korban bencana dan masyarakat miskin.
“Saya khawatir publik menilai pemerintah tidak memiliki kepekaan terhadap yang dialami masyarakat. Bukan berarti bantuan untuk KAHMI tidak penting, tapi mungkin dari sisi  jumlah bantuan yang patut dipertimbangkan,” ungkapnya, Kamis (15/9/2022).
Olehnya, ia menyarankan kepada Pemprov dan DPRD Sulteng agar menjelaskan ke publik terkait penggunaan bantuan hibah tersebut. Sebagai wujud dari sebuah Transparansi. 
"Meskipun saya pribadi sebagai bagian dari Alumni HMI bontolempangan Makassar, hanya saja sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat saat ini, maka penggunaan dana seperti itu penting disampaikan ke publik," tandasnya. (Red).
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini