Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Disperindag Sulteng Gelar Rapat Lanjutan Persiapan Gernas BBI Dan BBWI

Selasa, 21 Februari 2023 | Februari 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-22T00:51:00Z

infoselebes.com - Palu, Sulawesi Tengah - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah gelar Rapat Koordinasi Persiapan Gernas BBI dan BBWI 2023 Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat di Ruang Aula Sakulati. Selasa (21/02/2023).

Rapat koordinasi tersebut merupakan tindak lanjut hasil rapat bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), yang mana dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Kepala Disperindag Prov. Sulteng sekaligus Kepala Harian Gernas BBI dan BBWI 2023 Prov. Sulteng Richard Arnaldo mengatakan, Gernas BBI dan BBWI diadakan di-9 Provinsi salah Satunya pada Provinsi Sulawesi Tengah bersama co-campaign manager dari Kementerian ESDM dan KKP. BBI sendiri bukan hanya terkait dengan Bangga Buatan Indonesia dengan kegiatan pameran dan lain sebagainya, akan tetapi terselip juga Bangga Berwisata di Indonesia.

Pada rencana kegiatan Gernas BBI sendiri, terdapat beberapa rangkaian acara yaitu launching kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan bersamaan dengan Hut Provinsi yaitu tanggal 13 april 2023. Selanjutnya, dilanjutkan dengan harvesting atau acara puncak, dimana Industri kecil menengah (IKM) sudah terdata pada market place yang sudah ditunjuk oleh Kemenko bidang kemaritiman dan investasi.

Adapun persiapan yang dilakukan dalam penyelenggaraan Gernas BBI tahun 2023 yaitu pendataan IKM yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM dan sedang berlangsung, launching, pendampingan atau pelatihan pada IKM, permodalan, dan terakhir yaitu acara puncak atau harvesting yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 agustus 2023.

Dalam rapat tersebut, Richard juga meresmikan logo Gernas BBI 2023 Provinsi Sulawesi Tengah, yang mana desain logo tersebut merupakan perpaduan pola hati dan patung megalit. Penggunaan patung megalit sendiri merupakan tagline Sulawesi Tengah sebagai bumi 1000 megalit. Hal tersebut sesuai arahan Gubernur Sulawesi Tengah, bahwa promosi patung megalit harus dilakukan secara masif.

Selanjutnya, Richard juga meminta kepada seluruh OPD kiranya untuk menggunakan atau mempromosikan logo Gernas BBI 2023 Prov. Sulteng pada setiap baliho atau spanduk kegiatan perangkat daerah.

"Untuk para OPD kiranya sudah bisa menggunakan logo tersebut dibaliho atau spanduk-spanduk kegiatan" ujar Richard.

Turut hadir : Kepala bagian rumah tangga Kementerian ESDM, Perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, PT Telkom, Event Organizer, Perwakilan setiap OPD terkait.


Source : HPS
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini