Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pemprov. Sulteng Lepas 2111 Jemaah Haji Sulteng Tahun 2023.

Senin, 05 Juni 2023 | Juni 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-06T02:47:26Z

infoselebes.com, Palu -
Sulawesi Tengah - Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah lakukan Pelepasan Jemaah Haji Sulawesi Tengah Tahun 1444 H/2023. Bertempat, di Asrama Haji Transit Palu. Senin, (5/06/2023).

Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulawesi Tengah yang disampaikan oleh Kakanwil Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Ulyas Taha mengatakan, secara simbolis Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah akan melepas jemaah haji Sulawesi Tengah yang terdiri dari 7 (tujuh) kloter dan kloter tambahan yang akan terbang pada kloter dua puluh. Yang mana kloter ini akan bergabung dengan kloter Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

Berdasarkan keputusan Menteri Agama Nomor 189 tahun 2023 tentang penetapan kuota haji Indonesia, kuota haji Sulawesi Tengah secara keseluruhan berjumlah 1993, yang terdiri dari 1970 jemaah reguler, 18 orang Petugas Haji Daerah (PHD), 5 orang Pengurus Badan Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh (PIHU).


Berikutnya, berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 467 tahun 2023 tentang penetapan kuota haji tambahan, Sulawesi Tengah mendapatkan kuota tambahan sebanyak 118 jemaah. Adapun total jemaah haji Sulawesi Tengah mencapai 2.111 jemaah, yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Balikpapan. 

Selanjutnya, keberangkatan jemaah haji Sulawesi Tengah kloter pertama akan diberangkatkan pada tanggal 6 Juni 2023 dengan menggunakan pesawat Lion Air, menyusul kloter selanjutnya akan berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah memberikan sambutan dan arahan sekaligus melepas secara resmi jemaah haji Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir mengatakan, kiranya para petugas haji dapat melayani para jemaah dengan baik. 

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah membantu Pemerintah Provinsi dalam pelaksanaan haji 2023 ini. Ma'mun Amir juga berpesan, agar para jemaah tetap menjaga kekompakan.

"Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi Pemerintah Kab/Kota yang telah membantu dalam pelaksanaan haji 2023 ini sehingga berjalan lancar. Saya berpesan kepada para jemaah untuk selalu kompak dan selalu sabar" ucapnya.

Turut hadir : Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Sulteng Fahrudin D. Yambas, Karo Kesra Sulteng Awaludin, Perwakilan DPRD Sulteng, Kepala Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu, Kepala kantor Bea Cukai Palu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II A Palu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Sulteng.


Source : Kominfo Sulteng
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini