Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

PPDB SMAN 3 Palu Terapkan Sistem Zonasi Hingga Prestasi

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T14:01:19Z

Infoselebes.com, Palu
- SMA Negeri 3 Palu telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024 sejak 9 Mei - 10 Juni 2023 secara online.

"Sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) ada empat jalur syarat dalam PPDB SMAN 3 Palu ini meliputi 50 persen zonasi, 30 persen prestasi, 15 persen afirmasi, dan 5 persen mutasi atau perpindahan orang tua," ungkap Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade, S.Pd, M.Si diruang kerjanya, Jumat (9/6/2023).  

Dia mengatakan tahun ini animo pendaftar di SMAN 3 Palu luar biasa banyaknya di banding tahun sebelumnya, nah   sekarang ini telah mencapai 1.000 lebih pendaftar. Tentunya sebelum pengumuman itu kami akan berusaha untuk mengambil orang orang yang pantas untuk lulus dan sesuai usulan itu kita hanya terima sekitar 400 orang untuk peserta didik baru.

Selain itu, di tanggal 14 Juni nanti, setelah penutupan pendaftaran ada wawancara untuk jalur prestasi, dan jalur afirmasi, dimana akan melakukan kroscek langsung apa benar itu dia punya sertifikat atau piagam yang dimasukkan dan apakah KIP itu ada PKH nya asli atau tidak.


"Jadi kalau siswa merasa jago main voli atau olahraga lainnya yang disertai sertifikat, kita akan uji kemampuan hari itu juga supaya  betul betul yang kami mau terima ini orang orang sesuai pada porsinya," ujarnya.

Menurutnya, calon peserta didik baru yang paling banyak diterima melalui jalur zonasi dengan dibuktikan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) atau surat keterangan domisili dari orang tua. 

Idris menambahkan untuk pengumuman itu di tanggal 23 Juni, dan setelah anak anak dinyatakan lulus, siswa lapor diri kembali ke sekolah, disitulah siswa yang dinyatakan lulus wajib membawa surat keterangan bebas narkoba dari BNN menjadi syarat penerimaan siswa * (Agus)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini