Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Pemkab Bangkep Dorong Pengembangan Budidaya Rumput Laut

Selasa, 01 Agustus 2023 | Agustus 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-01T12:42:27Z

Infoselebes.com. Bangkep
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar kegiatan Seminar Akhir Kajian Potensi Rumput Laut dan Aspek Sosial Ekonomi Berbasis Geospasial, bertempat di Ruang Rapat pada Senin, (31/7/2023) kemarin.

Sambutan Pj Bupati Bangkep, Ihsan Basir yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Rusli Moidady, mengucapkan selamat datang kepada Tim Ahli Universitas Hasanudin Makassar, yang telah menyempatkan waktu, melaksanakan kajian, harapannya dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangkep terutama Petani Rumput Laut.

“Kajian untuk pengembangan Rumput Laut oleh Tim Ahli sangat perlu, sehingga harapan kami dengan hasil kajian yang matang maka arah Pengembangan Budidaya Rumput Laut semakin terarah dan tepat sasaran,” ujar Sekda dalam membacakan sambutan Bupati.

Pemkab Bangkep berharap masyarakat dapat mengoptimalkan berkah potensi kelautan tanpa merusak alam, salah satunya yakni dengan Budidaya Rumput Laut. Adapun peluang permintaan rumput laut cukup terbuka, rumput laut menjadi material mentah dari produk, baik itu produk pangan maupun non pangan.

“Saya berharap, kita sama-sama bisa optimis, insya allah kuantitas hasil Rumput Laut kita meningkat namun dengan kualitas yang maksimal,” terangnya.

“ Dan tentunya menghimbau para pimpinan OPD terkait untuk bisa saling mendukung guna keberhasilan program pengupayaan Budidaya Rumput Laut oleh masyarakat," sambungnya.

Tidak lupa juga, Ihsan Basir mengajak kepada masyarakat agar membantu Pemerintah Daerah, untuk menjadikan Ikon Kabupaten Banggai Kepulauan, Kota Yang Indah, Kreatif, Aman, Dan Nyaman (Kota Ikan).

Kominfo Bangkep
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini