Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Wujudkan SMK Negeri 2 Palu Lebih Baik

Selasa, 03 Oktober 2023 | Oktober 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-03T13:22:28Z

Infoselebes.com, Palu
- Ketua MKKS SMK Kota Palu, Dr. Loddy Surentu S,Pd, M.M menyampaikan bahwa kedepan ada begitu banyak tantangan sekaligus peluang, kenapa, oleh karena SMK Negeri 2 Palu adalah sekolah pusat keunggulan. Nah untuk menjadi sekolah pusat keunggulan tentu saja banyak persyaratan-persyaratan baik Hard Skill maupun Soft Skill tentu saja diawali dengan kesiapan manajerial dari seorang kepala sekolah. 

Menurut Loddy, tentu saja dari memimpin sebuah sekolah dari latarbelakang guru dari mata pelajaran yang berbeda beda, satu mengharapkan yang ini, satu mengharapkan yang itu, tentu saja sebagai seorang manajer nanti saya akan menyatukan harapan-harapan. Intinya adalah untuk perbaikan SMKN 2 Palu yang lebih baik kedepan.

"Dipundak saya ada begitu banyak harapan-harapan dari setiap guru akan adanya perubahan sekaligus peningkatan dari segi kualitas, dan banyak unsur terutama dari sisi manajerial dan akademiknya," ujarnya.

Dikatakannya, oleh karena itu, dengan menjadi kepala SMKN 2 Palu tentu saja ada banyak ekspetasi baik dari dalam maupun dari luar, karena kita tahu bersama bahwa SMKN 2 Palu ini adalah sekolah pusat keunggulan dimana ada begitu banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan, ditingkatkan untuk bisa berbicara lebih. Karena untuk satu, dua tahun terakhir SMKN 2 Palu dari segi akademik kelihatannya agak biasa-biasa saja. Dari segi akademik maupun fungsionalnya kita akan tingkatkan lagi.

"Intinya adalah saya mengharapkan adanya kerjasama dari semua pihak, terutama secara internal baik guru maupun semua komponen yang ada didalam. Karena kalau tanpa mereka apalah saya, saya bukanlah siapa-siapa tetapi kalau seandainya semua komponen yang didalamnya bersatu kita menyatukan visi untuk memajukan, menjadikan SMKN 2 Palu pusat keunggulan untuk beberapa vokasional kejuruan maka, saya yakin kita bisa melakukannya bersama sama," jelas Loddy kepada media belum lama ini.

Lebih jauh Loddy mengatakan, untuk bisa memulai ini bukan sesuatu yang ringan, saya tau tantangan saya, tetapi sebagai seorang manajer saya akan melakukan yang terbaik. Tentu saja dalam melakukan yang terbaik tidak semua harapan akan bisa dipenuhi, karena harapan seorang yang lain tentu saja bisa dibilang tidak sama, ada banyak perbedaan, tentu saja sebagai seorang manajer saya akan merangkum semua kekuatan yang ada menyatukan dari berbagai perbedaan itu. 

Dan olehnya itu mari kita bersama sama dalam berbagai perbedaan kita satukan semangat kita untuk meraih harapan-harapan, impian yang selama ini boleh jadi terabaikan. 

"Dengan adanya semangat untuk kita bisa secara bersama saling merangkul dan menjadikan SMKN 2 Palu lebih baik dan bisa terwujud semua yang inginkan," pungkasnya.

Ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulteng melalui Kepala Dinas yang telah mempercayakan saya menjadi kepala SMK Negeri 2 Palu dan tentu saja semangat yang dititipkan oleh Gubernur melalui Kadis Pendidikan dalam sambutannya itu, "Kami akan jawab kedepan, dan sekali lagi saya tidak bisa berjalan sendiri, saya akan bisa kalau seandainya secara bersama kita saling merangkul, bahu membahu dan saya yakin kita bisa wujudkan SMK PK, sebagai pusat keunggulan yang bisa berdiri sejajar, bersaing dengan daerah-daerah yang ada di Provinsi lain untuk sekolah kejuruan yang lebih berterima di mata masyarakat," tutupnya. * (Agus)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini