Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Tim Safari Ramadhan Tingkatkan Sirahturahmi Pemerintah dan Masyarakat Bangkep

Jumat, 22 Maret 2024 | Maret 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-22T07:03:19Z
Infoselebes.com. Bangkep - Kegiatan safari ramadhan merupakan program rutinitas Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep )setiap tahunnya. Hal ini bertujuan memberikan semangat kepada masyarakat bahwa Pemda senantiasa bersama masyarakat termasuk dalam melaksanakan ibadah.

Hal itu disampaikan Bupati Bangkep Ihsan Basir yang diwakili Sekretaris Kabupaten Rusli Moidady pada pelepasan tim safari ramadhan beberapa waktu yang lalu.

Rusli mengàtakan bahwa Safari ramadhan juga bertujuan bersilaturahmi dengan umat muslim di desa-desa serta meningkatkan ukhuwah islamiah dan saling  mendukung dalam melaksanakan program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Secara substansi kegiatan ini juga merupakan wadah komunikasi melalui penyampaian pesan-pesan agama melalui tausiyah para da’i yang diutus sekaligus penyampaian dan arahan pemerintah daerah kepada masyarakat melalui tim safari ramadan yang ditunjuk dimasing-masing masjid yang dikunjungi,” kata Rusli.

Pemkab berharap agar tim safari ramadhan dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, karena ini bagian dari upaya mengembangkan dialog dalam hal pembangunan dan dengan begitu akan terserap aspirasi-aspirasi masyarakat.


“Pelepasan Tim safari ramadan diharapkan dapat memberikan pencerahan iman kepada masyarakat, khususnya bagi umat muslim di daerah ini, sehingga iman dan taqwa masyarakat dari hari ke hari semakin meningkat dan seluruh masyarakat kabupaten Banggai Kepulauan akan merasakan kedamaian,” ujar Sekab Bangkep.

 (Ikp-Kominfo)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini