Minta IKADI Sulteng Kaderisasi Da’i Rahmatan Lil’alamin, Ini Pesan Sekdaprov


Info Palu - Gubernur Sulteng yang diwakili Pj Sekda Ir. H. Moh. Faizal Mang, MM membuka langsung jalannya Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Da’i Indonesia (Muswil IKADI) Sulteng Tahun 2022, berlangsung di Aula LPMP, Provinsi Sulteng (02/01/2022).

Agenda itu dihadiri oleh Sekjen IKADI pusat Dr. KH. Khairan M. Arif, MA, Ketua MUI Sulteng HS Ali bin Muhammad Aljufri, Lc, MA, Plt Karo Kesra Drs. M. Jen Ismail, MM dan Ketua IKADI Sulteng Moh. Rizal Yasin, SHI, MH.

Menurut Sekjen IKADI bahwa setiap orang yang menyerukan kepada orang lain pada kebaikan adalah merupakan Da’i.

Lebih lanjut Ia katakan bahwa visi misi IKADI ialah membawa dakwah yang profesional yakni berdakwah dengan ilmu bukan cacian dan hasutan.

IKADI tambahnya, terbuka dan siap bekerjasama dengan siapapun termasuk dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov Sulteng.

“Bisa disimpulkan Kami adalah perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya.

Sementara Pj Sekda mengatakan bahwa Muswil IKADI ialah momen untuk melakukan proses-proses organisasi agar terbentuk kepengurusan yang solid dan visioner.

Ia juga mengapresiasi kinerja IKADI Sulteng sebagai wadah pemberdayaan dan pengkaderan da’i untuk mencetak da’i yang profesional.


Karena menjadi da’i urainya harus memiliki karakter yang kuat, bahasa yang santun dan strategi dakwah yang kreatif, selain bekal pengetahuan agama yang cukup.

“Agar ke depan dapat dihasilkan kader-kader pendakwah Sulawesi Tengah yang berwajah Rahmatan Lil’alamin, yang mencerahkan, menyejukkan dan mampu membimbing umat ke jalan yang benar,” kata Pj sekda menyampaikan harapan gubernur.

Di penghujung sambutan, Pj Sekda menyampaikan pantun spesial dari gubernur ke peserta muswil, “Pergi ke sawah berlari-lari, bersama kawan ceriakan hati, dengan berdakwah Kita sebarkan ilmu yang Islami, Untuk membangun Sulawesi Tengah lewat IKADI.”

Sebelum meninggalkan tempat acara, Pj Sekda Faizal Mang menerima kenang-kenangan buku berjudul Islam Moderat dan Moderasi Islam dari Sekjen IKADI. Ro Adm Pim/Ibra.

0 Komentar