Persiapan Perencanaan Wisuda UIN Datokarama Palu Capai 100 Persen




Info Palu- Tahapan persiapan pelaksanaan Wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu semester genap tahun 2022 yang akan digelar besok, sudah diangka 100 persen.
"Untuk tahapan persiapan pelaksanaan wisuda semester genap tahun akademik, dengan melibatkan 383 mahasiswa sebagai peserta wisuda (dari seluruh fakultas) telah berjalan baik dan lancar," ungkap Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Prof. DR. H. Abidin Djafar, S.Ag, M.Ag kepada media ini, Senin (21/3/2022)
Setelah melalui hasil evaluasi dan beberapa kali pertemuan bersama dengan panitia pelaksana wisuda, saat ini tahapan persiapan sudah berada di angka 100 persen.
“Hasil data yang saya peroleh termasuk dengan melihat langsung ke lokasi persiapan pelaksanaan wisuda semester genap, seutuhnya sudah diangka 100 persen persiapannya,” jelasnya.
Persiapan pelaksanaan Wisuda sebut Prof. Abidin, diantaranya memperoleh izin rekomendasi dari Satgas Covid-19 Sigi, kesiapan petugas dalam prosesi wisuda, kelengkapan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa sebagai peserta wisuda. Termasuk mekanisme pelaksanaan wisuda dengan menggunakan system Drive Thru.
Kegiatan pelaksanaan wisuda kali ini lanjut Wakil Rektor I, akan berbeda dengan prosesi pelaksanaan wisuda pada tahun-tahun sebelumnya. Selain dengan menghadirkan seluruh ketua-ketua jurusan dan sekretaris jurusan, pelaksanaan wisuda kali ini, akan dibuat secepat mungkin dalam rangka untuk tetap mengikuti panduan yang ditetapkan oleh pemerintah. Yakni penerapan protokol kesehatan covid-19.
“Acara kita ini tunggal. Prosesi wisuda internal dengan tidak mengundang tamu-tamu dari luar, tidak boleh berlama-lama, hanya ada penyampaian pesan almamater dari Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, setelah itu penyematan toga dengan menggunakan system Drive Thru,” katanya.
Meskipun UIN Datokarama Palu bakal menggelar pelaksanaan prosesi wisuda semester genap, namun segala yang berkaitan dengan kegiatan akademik tidak akan terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya.
“Tidak ada yang kurang dari mutu kualitas akademik dari rencana prosesi wisuda kali ini. Semuanya berjalan dengan baik, maksimal, dengan mengikuti perkuliahan sesuai tahun ajaran akademik,” tandasnya.indra

0 Komentar