Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Jamin Keamanan Perayaan Paskah, Kapolres dan Forkopimda Palu Pantau Pengamanan Gereja

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T10:05:43Z


Infoselebes.com,Palu – Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno , S.I.K.,M.l.K besama Walikota Palu H.Hadianto Rasyid dan Forkopimda kota Palu turun langsung melakukan patroli dan pengecekan terhadap pelaksanaan pengamanan perayaan Paskah di Gereja seputaran Kota Palu, Minggu (17/4/2022).
Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno ,S.I.K.,M I.K menyatakan menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dan Katolik yang merayakan ibadah perayaan Paskah 2022 di gereja-gereja wilayah Kota Palu.
"Pengamanan di gereja kami maksimalkan bersamaan dengan dilonggarkannya kegiatan. Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang merayakan Hari Raya Paskah namun tetap mematuhi Prokes Covid - 19," ungkapnya.
Beberapa Gereja yang dipantau langgsung oleh pihak Kepolisian, diantaranya Gereja Piniel , Gereja Toraja , Gereja GBI , Gereja BK , Gereja Betel dan Gereja GKST Jemaat Efhata 
Dalam pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di wilayah Kota Palu, pihak Kepolisian juga melibatkan Instansi lain. Seperti TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Palu.
Hal tersebut lanjut Bayu Indra Wiguna, sebagai wujud sinergitas dalam menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)
Kapolres mengatakan, bahwa Personil yang diturunkan dalam kekuatan penuh dimana setiap jajaran Polres Palu tidak hanya melakukan pengamanan di gereja, namun juga melakukan patroli skala besar serta melakukan sterilisasi di sekitar gereja.
Olehnya, ia mengajak semua komponen masyarakat di Kota Palu untuk berperan serta dalam menjaga Harkamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini