-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

IPM Kota Palu Meningkat

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T07:31:24Z


infoselebes.com, Palu - Berkat kerja kerja keras dan cerdas berbagai pihak, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Palu tahun 2021 terus mengalami peningkatan dan masuk dalam kategori tinggi yakni 81,7 point. 

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Palu, dr. Reny Lamadjido saat memimpin Apel Kesadaran Nasional yang dirangkai dengan upacara Hari Pendidikan Nasional, Selasa (17/5/2022) di halaman kantor Walikota Palu.
Capaian IPM Kota Palu sebut Reny, lebih tinggi dari Nasional tahun 2021. Hanya sebesar 72,29 poin saja.

Selain itu, kontribusi komposit pendidikan dilihat dari rata-rata lama sekolah di Kota Palu meningkat dari 11,61 tahun di tahun 2020 menjadi 11,72 di tahun 2021.
Begitupun dengan harapan lama sekolah dari 16,23 tahun di tahun 2020 meningkat menjadi 16,28 tahun di tahun 2021. 

"Hal ini menjadi prestasi bagi seluruh insan pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Palu. Semoga di hari pendidikan nasional ini akan semakin memacu semangat untuk memajukan dan mewujudkan kualitas pendidikan yang merata di Kota Palu," ungkap Wakil Walikota Palu.

Pada kesempatan peringatan hari pendidikan Nasional tersebut, ia juga menyampaikan penghargaan setinggitingginya kepada tenaga pendidik dan kependidikan serta dinas pendidikan dan kebudayaan kota palu. 
Apel kesadaran Nasional dan hari pendidikan nasional juga diselingi dengan penampilan lagu dari penyanyi cilik pemenang lomba nyanyi solo Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Sulteng.

Adalah penyanyi Aura Latisha Aquina siswa SDN Madani Palu tampil dengan membawakan lagu Profil Pelajar Pancasila.
Kegiatan itu juga dihadiri Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M serta para kepala OPD, tenaga pendidik sekaligus penerima Satya Lencana Karyasatya Disdik Kota Palu.

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala