-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Bupati Tolitoli : Maulid Nabi Momentum strategis menggugah Kesadaran Kita

Jumat, 07 Oktober 2022 | Oktober 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T03:27:35Z
infoselebes.com -Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Hi. Yahya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Dewan Masjid At-Taqwa Desa Sandana, Pemerintah Desa Sandana, dan BPD Sandana di Lapangan Sepak Bola Desa Sandana Kecamatan Galang Kamis (6/10/2022). 

Siraman rohani dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S. Ag, M. Pd mengatakan dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi Syiar Agama Islam, silaturahmi yang terbangun di kegiatan Maulid ini, serta dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu tanda bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW atas kelahirannya di muka bumi dan menjadi Rahmatan Lil'alamin bagi seluruh mahluk Allah SWT serta sebagai contoh teladan yang baik bagi seluruh umat Islam.

Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW yang tiap tahun kita  laksanakan merupakan hari yang agung, karena kehadiran Rasulullah di muka   bumi diibaratkan sebagai cahaya yang    menerangi kehidupan manusia dalam  menempuh jalan spiritual yang benar  untuk menggapai ridha Allah SWT.

Diakhir sambutan Bupati Tolitoli menyampainkan peringatan Maulid Nabi juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad  SAW sebagai suri tauladan yang baik umat manusia dalam kehidupan sehari-hari, selain itu momentum ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai Rahmatan Lil‘alamin yang dapat diartikan bahwa dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi manfaat kepada lingkungan sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Raja ke-17 Tolitoli, perwakilan dari unsur Forkopimda Kab. Tolitoli, Ketua Bawaslu Kabupaten Tolitoli, Wakil Ketua II dan anggota DPRD Tolitoli, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) tolitoli, Camat Galang, perwakilan dari unsur Forkopimcam Kec. Galang, para Kepala Desa se-Kecamatan Galang, anggota BPD Sandana, para Undangan dan masyarakat Desa Sandana.

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli


DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala