Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Kolaborasi EcoNext Ventures Sulteng-Risma Langaleso, Lakukan Aksi Nyata Peduli Lingkungan

Minggu, 07 Juli 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T14:43:12Z
Infoselebes.com, Sigi - EcoNext Ventures adalah perusahaan start up asal Amerika yang fokus mendorong dan membentuk masa depan ekonomi ramah lingkungan.

Nurlin selaku Kades Langaleso, Kecamatan Dolo, sangat mengapresiasi kehadiran EcoNext Ventures dalam aksi bersih-bersih Masjid yang dilakukan Sofyan dan kawan-kawan. Ini karena dinilai sangat positif untuk mengedukasi masyarakat sekitar.

"Sungguh luar biasa, jajaran-jajaran pihak EcoNext Ventures dibantu Risma Langaleso melakukan kegiatan kerja bakti dan mudah-mudahan selain di desa kami, EcoNext Ventures ini bisa membantu bersama-sama didesa yang lain untuk membantu kegiatan peduli lingkungan dan sosial lainnya. Bravo EcoNext Ventures, luar biasa, terima kasih,`` kata Kades Langaleso, Nurlin yang hadir langsung menyaksikan aksi peduli lingkungan yang dilakukan EcoNext Ventures Sulawesi Tengah bersama Risma setempat, Minggu pagi, (7/7/2024) waktu setempat.

Adapun dalam kegiatan ini, pihak EcoNext Ventures melibatkan unsur jajaran Risma Langaleso, dibantu warga sekitar. 

Pantauan media ini, tim EcoNext Ventures Sulteng di bantu Risma dengan sukarela membersihkan Masjid Ar Rahman Desa Langaleso yang berada di Dusun I.

Lingkungan yang sehat dan bersih, terutama dalam lingkup bermasyarakat merupakan hal yang penting agar terhindar dari berbagai jenis penyakit akibat serangga dan sejenisnya.

Hal itulah yang mendorong EcoNext Ventures Sulteng menunjukkan komitmen hingga semakin intensif akan kepeduliannya dalam melalukan aksi tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Aksi nyata ini bertujuan untuk menggalang kepedulian serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, kelestarian, keindahan terhadap lingkungan. 

Sofyan selaku Leader EcoNext Ventures Sulteng mengatakan, kegiatan aksi nyata peduli lingkungan ini bahwa bukan hanya berbagi di tempat ini saja, tetapi juga karena komitmen bersama untuk masa depan berkelanjutan yang lebih hijau.

"Sungguh, sangat menginspirasi sekali dengan melihat wajah yang siap dan bersemangat untuk membuat perbedaan tim peduli lingkungan, apalagi dirumah ibadah seperti ini," ungkap Sofyan.

Menurutnya, hal ini telah didorong oleh visi untuk membuat rumah tuhan ini lebih bersih, sehat dan berkelanjutan.

Bahkan, proyek-proyek kami menjangkau setiap daerah di Sulawesi Tengah dan semuanya dengan keyakinan bukti yang sama bahwa setiap tindakan kecil itu penting.

"Tindakan ini akan membuat perbedaan yang sangat besar. Hari ini kami membawa visi tersebut di wilayah Kabupaten Sigi. Aksi bersih-bersih ini tak hanya sekedar memungut sampah, tetapi tentang membuat pernyataan siapa kita dan apa yang kita perjuangkan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sofyan, kegiatan ini adalah tentang mempertanggung jawabkan terhadap lingkungan dan memupuk rasa kebersamaan.

"Setiap sampah anda membuang hari ini, kita kumpulkan, kita bersihkan dalam membantu melestarikan keindahan alam di sekitar kita dan melindungi ekosistem lokal," imbuhnya.

"Atas nama EcoNext Ventures Sulteng, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap peserta antusiasme dan upaya mereka, partisipasi anda hari ini sangat berharga sehingga mendorong program farming roads untuk maju. Salam EcoNext Ventures untuk kehidupan yang baik dan berkelanjutan," tambahnya.

Pantauan media ini, masyarakat dan Risma Langaleso berbondong-bondong menuju ke lokasi aksi nyata peduli lingkungan sejak pukul 09.00 pagi. Meski dengan peralatan seadanya, mereka sangat antusias dan bergotong royong untuk membuat lingkungan Masjid menjadi bersih dan tertata dengan baik.

Dengan begitu, diharapkan Econext Ventures Sulteng tak hanya bergerak pembersihan di wilayah rumah ibadah saja, tetapi juga bergerak di bidang-bidang yang lain demi kemajuan dan kebermanfaatan bersama. (*)
Iklan-ADS

GUBERNUR
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini