-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

FDP 2022 Diapresiasi Positif Ketua HPI Poso

Selasa, 18 Oktober 2022 | Oktober 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-18T13:05:22Z


Poso - Kembali digelarnya Festival Danau Poso sejak 20 – 23 Oktober 2022 di Tentena, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah merupakan moment awal yang dapat memancing minat kedatangan wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing ke Sulawesi Tengah.

Demikian diungkapkan, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Kabupaten Poso, Christanto Todongi, Selasa (18/10/2022).

Keyakinan akan membludaknya kedatangan wisatawan asing yang disebabkan oleh pengaruh FDP itu sendiri menurut Deddy, demikian sapaan akrab Ketua HPI Poso ini. Didasarkan pada pelibatan unsur pemandu wisata sebagai tour guide dan travel agency sebagai pengatur perjalanan wisata yang saat ini sudah dimasukan sebagai salah satu bagian dari perayaan festival tersebut.

“Pelaksanaan FDP kali ini sudah kembali melibatkan semua pihak yang betul-betul berkompoten dan berpengaruh mendatangkan wisatawan asing. Salah satunya, Himpunan Pramuwisata Indonesia dimana didalamnya berisikan anggota pemandu wisata. Pelibatan travel agency juga sangat berpengaruh sekali karena HPI dan travel agency memiliki hubungan kerjasama yang memiliki chanel langsung dengan para calon wisatawan yang ada di Eropa dan di beberapa negara Asia lainnya,” ujarnya.

Menurut Deddy, pada FDP-FDP sebelumnya pemerintah daerah selalu menggandeng para pemandu wisata namun kemudian dibeberapa kegiatan FDP berikutnya entah apa alasannya, HPI diabaikan bahkan dianggap tidak penting dalam kegiatan tersebut.

“Pada masa-masa awal FDP, para pemandu wisata dilibatkan, diberikan peran yang sangat penting. Namun dibeberapa kali kegiatan berikutnya sudah tidak lagi. Nah dari situlah kedatangan wisatawan asing yang disebabkan oleh pengaruh FDP turun drastis. Pemandu wisatanya juga bermasa bodoh, karena tidak dilibatkan yah mereka juga ogah membantu mempromosikan FDP,” ungkapnya.(red)

 



DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala