Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

RKPD Tahun 2024, Sejumlah Isu Strategis Menjadi Prioritas Pemkab Bangkep

Jumat, 17 Februari 2023 | Februari 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-17T14:58:41Z


infoselebes.com , bangkep - Badan Perencanaan Pembangunan dan  Penelitian Pengembangan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Bangkep, Rabu (15/2/2023) itu mengusung tema " Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Yang Mendukung Daya Saing Daerah ".

Dalam sambutan Pj Bupati Bangkep, Ihsan Basir yang dibacakan Sekretaris Daerah, Rusli Moidady mengatakan, dokumen RKPD ini disusun untuk menjamin keterikatan dan konsistensi antara perencanaan serta pengawasan, dalam pencapaian indikator tujuan, sasaran dan program yang tertuang dalam dokumen RKPD.


" Sesuai dengan tema, tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Bangkep mengangkat beberapa isu-isu strategis sesuai dengan prioritas pembangunan daerah," katanya 

Dalam penjelasannya, bahwa ada beberapa poin yang harus digaris bawahi antara lain.

1. Infrastruktur kawasan Ibu Kota belum optimal.
2. masih tingginya angka kemiskinan.
3. Infrastruktur jalan belum memadai
4. Belum memadainya kualitas SDM, khususnya dibidang Pendidikan, Kesehatan, Aparatur Sipil Negara, Petani dan Nelayan.
5. Produktifitas dan Produksi sektor pertanian/perikanan belum memadai.
6. Masih tingginya angka Stunting.
7. Pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilukada Yang Berkualitas.

Sehingganya dalam proses penyusunan RKPD tahun 2024, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta Fokus dan terarah dalam penyusunan program kegiatan, agar rencana pembangunan dapat tercapai sesuai dengan prioritas.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik antara lain Sekretaris Daerah, Ketua dan Wakil Ketua bersama anggota DPRD Bangkep, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, para Kepala OPD, BPS, BPN, Kementrian Agama, KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Perempuan.

Samsir
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini