Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

P3AP2KB Parimo Menggelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Rabu, 08 Maret 2023 | Maret 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T10:05:39Z


infoselebes.com, Parimo- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar pelatihan konvensi hak anak, bertempat di aula kantor P3AP2KB,  (Rabu 8/3/2023).

Sekretaris Dinas P3AP2KB Kabupaten Parigi Moutong, Kartikowati mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu langkah bersama untuk menyediakan sumber daya manusia yang kuat dan memahami konvensi hak anak secara utuh sehingga dapat mengembangkan kebijakan dan langkah strategis dalam implementasi konvensi hak anak.

"Tidak kalah pentingnya adalah kegiatan ini juga merupakan salah satu tolak ukur dalam upaya mengevaluasi pelaksanaan kabupaten layak anak," pungkasnya.

Ditambahkannya, sebagaimana diuraikan dalam Peraturan Presiden No 25 tahun 2021, bahwa sebuah kabupaten dikatakan layak anak apabila telah memenuhi 24 indikator yang mencerminkan kelembagaan dan 5 klaster hak anak, diantaranya klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga, klaster kesehatan dasar dan keluarga, klaster pendidikan dan memanfaatkan waktu luang, serta klaster perlindungan khusus.

Oleh karenanya sebagai upaya percepatan peringkat Kabupaten Parigi Moutong sebagai kabupaten layak anak tentunya terus diupayakan untuk meningkatkan kebijakan serta kegiatan-kegiatan agar pemahaman seluruh stakeholder yang ada terus meningkat dan selanjutnya berkomitmen agar perlindungan anak yang diharapkan dapat terwujudkan.

"Seiring dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, permasalahan dan tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks semoga saja dengan kerja keras, kerja tuntas, kerja ikhlas dan kerja berkualitas kita semua, kab Parigi Moutong sebagai kabupaten layak anak dapat kita raih dalam bentuk Indonesia layak anak,"tutupnya.

source : Diskominfo Parimo
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini