Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pemda Parimo Targetkan 2.300 Siswa SMP, SMA dan SMK Konsumsi TTD Secara Serentak

Jumat, 28 April 2023 | April 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-28T12:02:04Z


Parimo- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menargetkan 2.300 orang Siswa Siswi SMP, SMA dan SMK Konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak pada 2 Mei 2023.

"Insya Allah pada hari H nanti  yaitu tanggal 2 Mei 2023 kita akan laksanakan konsumsi tablet penambah Darah bagi Siswi Siswi SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Parigi Moutong,"Kata Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE melalui Zoom Metting bersama Pemda Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bappeda Sulawesi Tengah, bertempat di Ruang Kerja Bupati Parigi Moutong, Jum'at (28/4/2023). 

Kata Wabup, pemberian TTD secara serentak itu masuk dalam rangkain kegiatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2 Mei 2023 yang upacaranya akan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong. 

Wabup Badrun mengatakan, jauh sebelum digalakkan program Tablet Penambah Darah bagi Siswa, Pemda Parigi Moutong telah melaksanakannya dengan giat Aksi Bergizi di Sekolah pada bulan Desember 2022 lalu, dan pada saat itu kata Wabup pemberian obat tambah darah untuk Siswa SMP sejumlah 12.316 siswa di 23 Kecamatan. 

"Siswa siswi SMP yang telah di berikan Tablet Tambah darah sejumlah 12.316 orang di 114 Sekolah, dan ini masih berlangsung di 23 Kecamatan. Kami sudah mendahului apa yang di rencanakan kedepannya," Kata Wabup. 

Lanjut Wabup Badrun, sedangkan untuk data siswa SMA dan SMK sebanyak 7.165 orang, dan pada tanggal 2 Mei nanti di targetkan secara serentak Konsumsi Tablet Tambah Darah bertambah yaitu per Kecamatan 100 orang siswa sehingga keseluruhannya di 23 Kecamatan 2.300 orang dan bahkan bisa melebihi target, serta kegiatanya dilakanakan melalui zoom metting. 

"Insya Allah pada hari H tanggal 2 Mei 2023 kita targetkan secara keseluruham Konsumsi Tablet Tambah Darah 2.300 orang. Itu hanya target, insya Allah bisa lebih dari itu. Untuk pelaksanannya kita laksanakan secara zoom metting. Setiap titik atau setiap Kecamatan dapat melaporkan hasil kegiatanya,"Ujarnya.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Parigi Moutong saat zoom Metting yaitu dari Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong serta beberapa Pejabat lainnya. 


Source : Diskominfo Parimo 
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini