Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Walikota Palu Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Senin, 17 April 2023 | April 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-17T12:08:03Z
infoselebes.com , Palu- Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023, Bertempat di Lapangan Kantor Walikota Palu, Senin (17/4/2023).

Operasi Ketupat merupakan operasi pengamanan rutin Kepolisian untuk mengamankan perjalanan saat arus mudik dan arus balik selama momentum Lebaran agar berjalan aman dan lancar.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Walikota Palu di antaranya menyebutkan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait pengamanan mudik dalam perayaan hari raya Idulfitri 1444 H.

Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 (empat belas) hari sejak tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10-16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2-9 Mei 2023.

Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya. Para personel tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos.

"Berbagai langkah dalam Operasi Ketupat 2023 diharapkan mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idulfitri 1444 H, serta mewujudkan Mudik yang Aman dan Berkesan begitu pula pada saat arus balik," ungkap Walikota Palu

Di katakan,Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Palu Kombes Pol.Barliansyah, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa untuk pengamanan mudik lebaran 2023 Polresta Palu menurunkan 405 personil yang diback up oleh unsur TNI maupun unsur terkait lainnya, yang ditempatkan pada 12 titik pos arus mudik dan arus balik lebaran 1444H.

"Untuk Polresta Palu akan menurunkan sebanyak 405 personil yang di back up oleh unsur TNI dan unsur terkait seperti Satpol-PP,  Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Orari , PMK , Rapi  dan senkom, yang akan ditempatkan di 12 ( dua belas ) titik yakni  5 pos pengamanan (pospam) yaitu Grand Mall Palu , Pos pam Palu Plaza , Pos Pam Pasar lnpres manonda , Pos Pam RE.Martadinata ,dan  pos pam Towua , 4 Pos yan yaitu Posyan terminal tipo , posyan sudirman , posyan bundaran Palupi , posyan Tawaeli , serta 3 pos terpadu yaitu pos terpadu pelabuhan pantoloan ,pos terpadu terminal mamboro dan pos terpadu Bandara mutiara palu," jelas Kapolresta Palu 

Selain itu,Walikota Palu juga berpesan kepada para rekan-rekan yang bertugas pada Ops Ketupat agar selalu menjaga kesehatan, pastikan di pos penjagaan masing-masing kelengkapan yang dibutuhkan untuk pelayanan kepada pemudik sudah lengkap dan beri layanan yang terbaik kepada para pengguna atau pemudik yang akan melintasi wilayah Kota Palu.

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat turut dihadiri Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. beserta jajarannya, Unsur Forkopimda Kota Palu dan peserta apel lainnya yang meliputi unsur Polri, TNI, Dishub, BPBD, Satpol PP dan Damkar, serta Dinas Kesehatan kota Palu. (tim)

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini