Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Buka Rakor Persiapan Investment Forum Cagar Biosfer, Sekdaprov : Tingkatkan Ekonomi Dan Kesejahteraan Masyarakat Sulteng.

Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-27T14:45:52Z

infoselebes.com, Palu
- Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina membuka secara resmi Rapat Koordinasi Persiapan Investment Forum Cagar Biosfer melalui virtual. Bertempat di Ruang Teleconverence Kantor Gubernur. Jum’at, (26/5/2023).

Investment Forum Cagar Biosfer, merupakan salah satu rangkaian acara utama dalam festival lestari ke- 5 yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau Taiganja dan Bukit Doda, Kabupaten Sigi. Festival ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni sampai dengan 25 Juni tahun 2023.

Forum ini dirancang agar pemangku kepentingan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah bisa lebih mengenal peluang investasi dan bisnis yang ramah lingkungan dan ramah sosial, terutama yang berada di Kawasan Cagar Biosfer.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Investment Forum Cagar Biosfer yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sigi.

Lebih lanjut, Novalina mengatakan, Investment Forum Cagar Biosfer, dapat menjadi ajang untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, diharapkan semua pihak terkait dapat bersinergi dalam menyukseskan forum ini.

Terakhir, Novalina berharap, kegiatan ini dapat mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya bagi 4 Kabupaten (Poso, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong) dan 1 Kota (Palu) yang berada di sekitar wilayah Cagar Biosfer.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat membawa perubahan bagi masyarakat disekitar kita dan memberikan manfaat ekonomi, manfaat kesejahteraan dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kelestarian lingkungan” Ujar Novalina.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi menyampaikan, poin utama festival lestari adalah investasi lestari atau investasi hijau yang berkelanjutan, yang ditujukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, Yansen mengatakan, melalui festival ini, diharapkan dapat mendorong penguatan sumber daya manusia, terutama bagi anak-anak muda dalam meningkatkan daya ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut, Yansen menyampaikan, agar masing-masing daerah dapat menyiapkan portofolio investasi untuk diperkenalkan kepada investor, khususnya terkait potensi lestari dan berkelanjutan.

Terakhir, Yansen berharap, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dapat memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan festival lestari, khususnya terkait  Investment Forum Cagar Biosfer.

Turut hadir : Kemeterian Investasi/ BKPM RI, Kadin Indonesia, Koalisi Ekonomi Membumi, Deutsche Gesselschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ), OPD terkait Lingkup Pemprov Sulteng, dan OPD terkait Kabupaten Poso, Donggala, Sigi, Parigi Moutong dan Kota Palu.

Source : Diskominfo Parimo
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini