Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Komnas Ham Sulteng dan Aktivis Agraria Kunjungi Petani Kakak Beradik Di Lapas Kolonodale

Rabu, 10 Mei 2023 | Mei 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-11T01:32:14Z
Infoselebes.com. Morut
 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale kedatangan Tim Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Sulawesi Tengah, Rabu (10/5/2023).

Selain Komnas HAM Sulawesi Tengah, Aktivis Agraria, Eva Bande turut serta dalam kunjungan yang disambut hangat oleh Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad melalui Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Heru Cahyono.

Kedatangan rombongan Komnas HAM dan Tokoh pejuang agraria, yaitu mengunjungi petani kakak beradik, Gusman dan Sudirman, yang dipenjarakan akibat tuduhan pencurian buah sawit oleh PT Agro Nusa Abadi (ANA).



Mereka memastikan terpenuhinya perlindungan hak-hak asasi sebagai manusia. Dan tentunya secara umum kepada warga binaan.

Sebelumnya, Tim Komnas HAM Sulteng mengunjungi anggota Serikat Petani Petasia Timur untuk berdiskusi terkait konflik agraria yang melibatkan para petani dengan PT ANA. 

Setelah itu, Tim melakukan pengecekan turun lapangan di lahan-lahan yang berkonflik.

Diketahui para petani yang ada dilingkar PT ANA, telah beberapa kali melaporkan aduan ke-Komnas HAM Sulteng, terkait adanya intimidasi maupun kriminalisasi terhadap petani yang memperjuangkan tanahnya.

 

Samsir
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini