Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dishub Sulteng Gelar Rakor Penyusunan Data Statistik Sektor Perhubungan Se-Sulawesi Tengah

Rabu, 10 Mei 2023 | Mei 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-11T01:20:08Z

infoselebes.com, Palu-
Sulawesi Tengah - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Tengah gelar Rapat Koordinasi Penyusunan Data Statistik Sektor Perhubungan Se-Sulawesi Tengah. Bertempat, di Hotel Best western plus coco palu. Selasa, (10/01/2023)

Rakor ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan keseragaman penyusunan data statistik sektor perhubungan dalam rangka mendukung gerakan program satu data Indonesia sesuai dengan kewenangan dan ketentuan yang berlaku.

Pada rakor tersebut menghadirkan narasumber yaitu, Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika, Persandian dan statistik yang diwakili oleh Kepala Bidang Statistik DKIPS Sulteng Madda dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah Sumarno.

Rapat koordinasi Penyusunan data statistik sektor perhubungan diikuti oleh para Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten/Kota 
se-Sulawesi Tengah, Para Pejabat/Staf yang menangani data perhubungan Se Provinsi Silawesi Tengah, serta pejabat di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam pernyataan Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sulteng, Sumarno mengatakan, dengan adanya rakor ini guna menyamakan data-data yang berbeda antar Dinas Perhubungan kabupaten maupun provinsi, serta membuat format data yang lebih lengkap lagi agar bisa digunakan oleh publik.

"Jadi rakor ini tema nya perhubungan satu data, Tujuannya adalah untuk menyamakan data-data yang berbeda antar dinas perhubungan kabupaten maupun provinsi serta membuat format data yang lebih lengkap lagi agar bisa digunakan oleh publik" ujar Sumarno.

Harapannya, dengan terkumpulnya data-data tersebut nantinya akan dibuatkan sebuah buku untuk Dinas Perhubungan dengan informasi data yang lengkap sehingga dapat digunakan untuk merumuskan regulasi ataupun membuat perencanaan yang lebih detail lagi.

Turut Hadir : Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sulteng Sumarno SE , Kepala Bidang statistik DKIPS Madda SE, Kepala Dinas Perhubungan se- Sulteng, Para pejabat Ess III/IV Dinas Perhubungan se-Sulteng.

source : HPS
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini