Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gelar CCTF 2023, Kadis Pariwisata Sulteng : Sebagai Proses Pemulihan Sektor Kepariwisataan Sulteng Pascabencana

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-11T11:38:43Z
infoselebes.com, Palu- 
 Sulawesi Tengah – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Central Celebes Travel Fair (CCTF) 2023 yang berlangsung selama dua hari dimulai dari 10 Juni hingga 11 juni 2023. Bertempat, di Atrium Palu Grand Mall, Jl. Diponegoro, Kota Palu. Sabtu, (10/5/2023)
Diah juga menyapaikan Central Celebes Travel Fair adalah media promosi dan bisnis pariwisata unggulan Provinsi Sulawesi Tengah berupa promosi dan penjualan paket wisata, promosi event pariwisata, penjualan jasa perhotelan, jasa restoran dan jasa trasnportasi.

Pada kesempatan itu, Kadis Pariwisata Diah Agustianingsih mengatakan, pemerintah provinsi Sulawesi Tengah sedang bekerja keras untuk menata kembali seluruh sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak bencana gempa dan bencana Covid-19.

“Oleh sebab itu kami mengagas kegiatan ini  yang merupakan salah satu jenis atraksi wisata yang sekaligus merupakan alat promosi yang diharapkan dapat mengawali proses pemulihan sektor kepariwisataan Sulawesi tengah”. Ucap Diah


”Kami sangat bangga, Central Celebes Travel Fair ini merupakan travel fair yang pertama dilaksanakan di Sulawesi Tengah sejak sepuluh tahun dan terdapat 60 exhibitor yang meramaikan kegiatan ini”. Ujar Diah Agustiningish 

Event ini menyusun konsep direct promotion, promosi secara langsung dari seller kepada buyer. Kemudian, event ini juga berperan sebagai atraksi, sebagai alat promosi, dan sekaligus sebagai alat evaluasi kesiapan kita dalam hal aksebilitas, sarana dan prasarana dan atraksi wisata yang mendukung sekaligus mewujudkan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia, #DiIndonesiaAja, dengan mempromosikan tagline lokal “Sulawesi Tengah Negeri 1000 Megalit”. 

“Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat untuk mencari paket wisata ke destinasi favorit dengan harga terbaik atau staycation di beberapa tempat yang ada di Sulawesi tengah dengan membawa keluarga, anak dan cucu”. Lanjut Diah Agustiningsih 

Central Celebes Travel Fair 2023 menjual paket-paket wisata murah dan menarik kepada masyarakat dimasa liburan dengan mengambil momen libur anak sekolah yang akan berlangsung tanggal 19-30 Juni 2023. 

“Harapan kami dengan adanya event ini dapat memfasilitasi para pelanggan, baik itu turis domestik maupun mancanegara dalam merencanakan perjalanan ke Provinsi Sulawesi Tengah”. Tutup Diah Agustiningsih. 

Turut hadir : Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Perwakilan Bank Indonesia Sulteng, Kepala Bank Sulteng, Kepala Dinas Pariwisata Kab/Kota Se-Sulawesi Tengah, Dirut PT Garuda Indonesia Sulteng, Pimpinan Perusahaan, dan Seluruh Exhibitor CCTF 2023.

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini