Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Melalui Program JMS, Kejaksaan Negeri Banggai Berikan Edukasi Hukum Pada Siswa/siswi

Rabu, 07 Juni 2023 | Juni 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T06:32:59Z

Infoselebes.com , Banggai -
Kejaksaan Negeri Banggai melaksanakan kegiatan pembinaan masyarakat taat hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), rabu (7/6/2023)

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri Banggai di jalan Hos Cokroaminoto, yang dihadiri sekitar 200 siswa/siswi kelas VII beserta guru dan staf tata usaha.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, R.Wisnu Bagus Wicaksono menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu dari tupoksi Kejaksaan memberikan edukasi tentang hukum sebagai langkah preventif.

" Agar siswa-siswi tidak terjerumus dalam peredaran narkotika dan penyebaran faham radikalisme," katanya.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Banggai juga berdialog interaktif dengan para siswa-siswi sekaligus memperkenalkan institusi Kejaksaan,terkait tugas pokok dan fungsinya. 

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut mengusung tagline “Kenali Hukum Jauhi Hukuman” dengan harapan, para siswa-siswi yang hadir mengenal hukum guna menghindari dan mencegah terjadinya pelanggaran.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat siswa-siswi mengingat masa depan dan harapan menjadi sosok pemimpin yang cerdas, berintegritas dan membanggakan masih terbuka lebar.  

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai, Jamil Hasyim, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah di MTs Negeri 1 Banggai. 

" Materi mengenai hukum yang disampaikan oleh Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Negeri Banggai sangat membantu memberikan pemahaman tentang hukum," tutupnya.


Samsir
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini