Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dukung Program Pemerintah dalam Memerangi Narkoba, Hasil Tes Urine Siswa SMAN 3 Luwuk 100% Nihil

Minggu, 27 Agustus 2023 | Agustus 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-27T09:12:11Z

Infoselebes.com, Banggai
- SMA Negeri 3 Luwuk mendukung program pemerintah dalam memerangi Narkoba, hal tersebut diterapkan dengan mewajibkan para calon siswa untuk melakukan tes urine narkoba sebagai persyaratan pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2023/2024.

"Kita sangat mendukung pemerintah didalam memerangi narkoba, pasalnya berdasarkan dari data yang ada, Luwuk termaksud kota kedua setelah Kota Palu yang terbesar di Sulteng dalam penanganan kasus narkoba," kata kepala SMAN 3 Luwuk Dra.Anniah, M,Pd, Sabtu (26/8/2023).

Menurut dia, dengan adanya program dari pemerintah pusat yang berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memprogramkan seluruh SMA/SMK dan sederajat di seluruh Indonesia wajib bagi siswanya untuk mengikuti tes urine.

Di SMA Negeri 3 Luwuk Kabupaten Banggai sendiri telah mengikuti program tersebut. Dan telah menerima hasil tes urine seluruh siswa secara kolektif dan dari BNN Tojo una-una yang telah melaksanakan program tesebut sudah mengeluarkan surat keterangan hasil pemeriksaan narkotika kepada para siswa dengan hasil 100% nihil positif narkoba.

Terkait pembiayaan, kata Anniah dibebankan kepada para siswa sebesar Rp 100,000,- yang sebelumnya telah melalui sosialisasi dengan mengundang
orang tua murid. 

"Jadi dengan adanya program pemerintah yang mewajibkan seluruh siswa di tingkat SMA / SMK dan sederajat, untuk tes urine ini, walaupun ada di bebankan pembiayaan, seharusnya para penyelenggara pendidikan akan membangun komunikasi dengan pihak orang tua murid guna memahamkan kepada mereka bahwa biaya yang ada bukanlah suatu beban yang memberatkan demi kebaikan siswa itu sendiri," tambahnya. **
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini