Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Aksi GN-KPA Diwujudkan Melalui Rehabilitasi Lahan dengan Penghijauan

Kamis, 30 November 2023 | November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T14:24:14Z

infoselebes.com, Sigi
- Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) III Palu melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelematan Air (GN-KPA) yang berlangsung di Bendungan Gumbasa Rabu (29/11).

Kegiatan GN-KPA tersebut dibuka oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan yang dihadiri Forkopimda Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi, Kepala Balai Wilayah Sungai III, Dedi Yudha Lesmana, ST, MT,  Pejabat struktural dan Pejabat pengawas lingkungan BWSS III Palu, Ikatan pensiunan PU (IPPU) BWS Sulawesi III Palu, Para Kepala OPD, Camat, Mitra Kerja BWS, Komunitas Peduli Sungai dan Jembatan, dan Mahasiswa Teknik Untad.  

Kegiatan gerakan nasional kemitraan penyelamatan air (GN-KPA) dilatarbelakangi oleh kesadaran kita semua terhadap perubahan perubahan drastis yang terjadi pada bumi, terutama pada tutupan lahan sumber daya air yang tampak sedang dalam kondisi kritis. 

Salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan lapangan GN-KPA antara lain terbangunnya kemitraan antara stakeholder terkait sebagai pelaku dalam gerakan nasional kemitraan penyelamatan air (GN-KPA). Keadaan itu diwujudkan melalui rehabilitasi lahan dengan penghijauan.

Bupati Mohamad Irwan menyampaikan apresiasi seluruh peserta yang telah hadir, serta sudah memberikan kontribusi yang luar biasa. Juga rekan rekan yang tergabung dalam SK gerakan nasional kemitraan penyelamatan air, juga seluruh pelaksana yang telah bekerja keras mewujudkan kegiatan ini. 

Diharapkan peran serta kita semua untuk terlibat dalam pelestarian alam dan lingkungan guna menjaga keberlangsungan air khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah. **
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini