Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

LDWN 2023 Lukpanenteng Bangkep Langsung Masuk Peringkat Terbaik Kategori I

Minggu, 19 November 2023 | November 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-19T13:45:22Z

Infoselebes.com. Bangkep
- Dalam seleksi Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) tahun 2023 ini, Lukpanenteng Banggai Kepulauan (Bangkep) ternyata membuahkan hasil memuaskan.  

Betapa tidak, Lukpanenteng, yang diusung dalam ajang tahunan Kemendes PDTT itu sukses menduduki peringkat terbaik kategori I bersama 14 desa lainnya di Indonesia. 

Raihan itu tidak lepas dari Kerja sama apik antara Pemerintah Desa Lukpanenteng, Pemerintah Kecamatan Bulagi Utara, dan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Moh Arisusanto mengaku bangga atas capaian itu. namun hasil itu belum memuaskan. Sebab desa lainnya pun harus bisa meraih capaian yang sama di tahun-tahun selanjutnya. 

“Sangat membanggakan, karena ini pertama kali Banggai Kepulauan ikut. Tapi tentu kita belum memuaskan Sebab desa lain harus bisa seperti lukpanenteng kedepannya,” kata Moh Arisusanto. 

Hal itu sebagaimana diumumkan Kemendes PDTT dalam berita acara hasil akhir penilaian presentasi, wawancara, dan verifikasi yang tertanggal, 15 November 2023 kemarin.

Dalam pengumuman itu, 15 desa (Desa Sangat Tertinggal, Tertingal, dan Berkembang) yang lolos hingga tahap akhir dan meraih perangkat terbaik pada kategori I berhak mendapat penghargaan. 

Demikian, untuk desa dengan status maju dan mandiri yang lolos hingga tahap akhir dan meraih perangkat terbaik pada kategori II. 

Peserta yang dinyatakan masuk perangkat kategori akan diundang, menerima penghargaan pada malam apresiasi pemenang LDWN tahun 2023, di Desa Senggigi, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Capaian ini cukup membanggakan, sebab Lukpanenteng menjadi satu dari dua desa di Sulawesi yakni Desa Waetuwo, Wajo Sulawesi Selatan, yang meraih perangkat terbaik di kategori I. 

Dilansir dari laman resmi LDWN, ldwn2023.com, lomba tahun 2023 ini memperebutkan hadiah sebesar Rp 1 Miliar. 

Terlebih, seleksi dimulai dari ratusan desa, yang kemudian tersisa 45 desa pada tahap seleksi wawancara, hingga menyisakan 15 desa untuk tahap verifikasi lapangan. 



(Sam/Rif)
Iklan-ADS

GUBERNUR
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini