Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Camat Dolo Buka Secara Resmi Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

Selasa, 30 Januari 2024 | Januari 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-30T15:06:52Z
 


Infoselebes.com, Sigi - Pemerintah Desa (Pemdes) Karawana Kecamatan Dolo gelar sosialisasi pemberdayaan perempuan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melindungi hak hak anak dan perempuan 

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan di Balai pertemuan Desa Karawana, Senin (29/1) dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sigi.

Kegiatan tersebut di buka langsung Camat Dolo, Moh Ali Aljufri, dan dihadiri Kepala Desa Karawana Abd Rahman, Sekdes Karawana, Hasan, Ketua BPD Ruslin,  Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta para masyarakat.

Camat Dolo, Moh. Ali dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Karawana yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi pemberdayaan perempuan ini terlaksana dengan antusias peserta cukup baik.

"Sehingga merupakan satu kehormatan untuk pertama kali kerja langsung mendapatkan sambutan hangat dalam momen sosialisasi bersama masyarakat Desa Karawana," katanya.

Selanjutnya Kepala Desa Karawana Abdul Rahman mengatakan kaitannya dengan kekerasan rumah tangga itu pasti ada, akan tetapi dapat diselesaikan dengan baik. Namun bila masalah itu tidak dapat di selesaikan di Desa atau Dewan Adat, ada pihak berwajib lagi yang menanganinya sesuai tindakan yang dilakukan pada kekerasan dalam rumah tangganya.

"Jadi kami selaku pemerintah desa berharap kalau ada permasalahan kekerasan dalam rumah tangga masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga pula dapat menyelesaikannya, tidak harus berurusan sampai ke ranah hukum, karena masih ada RT, Kepala Dusun yang juga berhak menyelesaikan permasalahan dalam urusan kekerasan rumah tangga," jelas Kades tiga periode ini.

Selain itu, kata Rahman pencegahan tindak kekerasan perempuan dan anak memerlukan penanganan yang tepat dan melibatkan berbagai lembaga dan juga partisipasi masyarakat agar dapat terselesaikan dengan baik.

Terakhir, Kades menyampaikan terimakasih kepada Camat yang baru dilantik kemarin, dan turut membuka kegiatan sosialisasi ini.

"Semoga Pemerintah Kecamatan Dolo selalu mengawal dan bersinergi bersama Desa-desa yang lain untuk terus membangun Sigi Religi kedepan," tutupnya (**)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini