Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Pentingnya Pemanfaatan Alsintan Yang Optimal

Selasa, 09 Januari 2024 | Januari 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-09T14:19:28Z



Infoselebes.com, Sigi - 
Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama anggota DPR RI Muhidin Said menghadiri acara pertemuan dengan para petani pelaksana kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik  tahun anggaran 2023. 

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada petani di Kecamatan Palolo dan Kecamatan Nokilalaki yang bertempat di salah satu cafe di Desa Sejahtera Kecamatan Palolo. Selasa (9/1).

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI Muhidin Said menyampaikan  pertemuan ini adalah untuk memastikan bahwa dana DAK tahun 2023 digunakan dengan efektif dan efisien dalam mendukung pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Sigi.

Selain itu, acara ini juga menjadi momen penting dalam penyerahan Alsintan kepada petani di Kecamatan Palolo dan Kecamatan Nokilalaki untuk tahun 2024 karena Alsintan merupakan alat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja para petani, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya.

Sementara itu, Bupati Sigi dalam pertemuan tersebut memberikan arahan dan dukungannya kepada para petani pelaksana kegiatan fisik swakelola, Bupati juga menekankan pentingnya pemanfaatan Alsintan yang optimal serta memastikan bahwa dana DAK tahun 2023 digunakan sesuai dengan peruntukannya. 

Maka dari pertemuan ini, sektor pertanian di Kabupaten Sigi dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam perekonomian daerah. 

"Melalui dukungan dan kerja sama antara pemerintah dan petani serta stakeholder terkait, diharapkan Kabupaten Sigi bisa menjadi daerah yang mandiri dalam sektor pertanian serta meningkatkan kesejahteraan petani di masa depan," ungkapnya. **
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini