Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Perayaan Ceremony Natal dan Syukur Kecamatan Pipikoro, Berikut Infonya

Minggu, 14 Januari 2024 | Januari 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-14T16:24:44Z

Infoselebes.com, Sigi
- Bupati Sigi Mohamad Irwan, bersama Wabup Samuel Yansen Pongi, Sekretaris Daerah Sigi Nuim Hayat menghadiri kegiatan Perayaan Natal, Tahun Baru dan Ibadah Syukur Kecamatan Pipikoro. Bertempat di Gereja Bala Keselamatan (BK) Korps Peana Divisi Gimpu-Pipikoro. Sabtu (13/1/2024).

Turut hadir sejumlah OPD, anggota DPRD Sigi,  Polsek, Danramil, Opsir pemimpin, Kepala KUA Kecamatan Pipikoro,  tokoh agama, tokoh masyarakat serta 19 desa yang ada diwilayah Kecamatan Pipikoro.

Bupati Sigi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran seluruh instrumen pemerintah daerah Kabupaten Sigi di Kecamatan Pipikoro khususnya Desa Peana merupakan wujud dari hadirnya pemerintah ditengah masyarakat sebagai komitmen dalam upaya menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sigi.
Bupati juga mengatakan, pentingnya komunikasi dan koordinasi antara pemerintah daerah, baik Kabupaten maupun Kecamatan bersama masyarakatnya, agar pembangunan di daerah itu dapat berjalan baik serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Ibaratnya roda pemerintahan itu sebagai suatu orkestra, dimana saat salah satu dari komponen orkestra tersebut tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik maka yakin pasti symphony yang dihasilkan tidak akan baik pula," ungkap Bupati Irwan.

Selanjutnya Wabup Samuel Yansen Pongi menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut baik kehadiran rombongan di Kecamatan Pipikoro. Ia berharap semoga hubungan baik ini dapat terus terjalin sepanjang masa.

"Semoga seluruh masyarakat di Kabupaten Sigi khususnya di Kecamatan Pipikoro selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Tuhan yang Maha kuasa," ujarnya.

Sebelumnya, kepada media, Camat Pipikoro Edwin Bertonimus, ST mengatakan kegiatan perayaan Natal, Tahun Baru dan ibadah syukur ini merupakan agenda rutin tiap tahun dilaksanakan pemerintah kecamatan. 

Dikatakannya, sesuai Permendesa PDTT Nomor 8 Tahun 2022 tentang prioritas Pengunaan Dana Desa  itu mencatumkan bahwa salah satu untuk prioritas pembiayaan kegiatan-kegiatan khusus lainnya yakni  kegiatan promosi, protokoler, pemberian bagi masyarakat berprestasi, kegiatan olahraga,sosial, kebudayaan dan keagamaan.

"Jadi kami melaksanakan kegiatan ini, bukan hanya tanpa dasar, tapi itu termuat dan menjadi salah satu prioritas untuk dilaksanakan, dan kaitannya dalam mendukung program Sigi Religi," terang mantan Sekcam ini (**)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini