Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Wahjoe Noer Minta Panitia Ajudikasi dan Satgas PTSL Bekerja Secara Profesional

Kamis, 29 Februari 2024 | Februari 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T16:18:26Z
 
Infoselebes.com, Parimo - Kepala Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Parigi Moutong, Dra. Wahjoe Noer Siswanti S.H, M.H melantik dan mengambil sumpah Panitia Ajudikasi, Satgas Fisik, Satgas Yuridis, dan Satgas Administrasi pada Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digelar di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Parigi Moutong. Kamis (29/2/2024).

Wahjoe Noer dalam sambutannya, menyampaikan bahwa 
sebagai abdi negara diamanatkan untuk menyelenggarakan pendaftaran tanah sebagaimana dalam PP 24 tahun 1997, dan harus dilaksanakan dengan baik, yang mana dampaknya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya untuk Kabupaten Parigi Moutong.

Kata dia, tujuan dari PTSL, perlindungan hukum tertib administrasi, meningkatkan nilai obyek tanah dan menyelenggarakan pendaftaran tanah secara cepat, tepat dan murah.

Didalam Permen ATR BPN No 6 Tahun 2018, bahwa sebelum melaksanakan tugasnya Panitia Ajudikasi dan Satgas wajib wajib dilantik oleh pejabat yang berwenang.

Menurutnya, bahwa sesuai dengan program Kementrian ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam program 100 harinya adalah mempercepat program PTSL.

Olehnya Panitia Ajudikasi untuk bekerja secara profesional, menjaga integritas dan menghindari hal-hal yang melawan hukum.

"Tahun ini kita memiliki target sebesar 7.472 bidang, dengan ini kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan penuh dari para Kepala Desa, serta Aparat Pendamping untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan PTSL ini agar dapat berjalan dengan baik," terangnya.

Dan semoga nanti bisa membantu rekan-rekan petugas kami yang turun di desa bapak-bapak sekalian," sambungnya.

Wahjoe Noer mengatakan untuk pengukuran dan kelengkapan berkas, mohon dikoordinasikan dengan baik kepada satgas fisik dan satgas yuridis yang bertugas di desa masing-masing. Harapannya bagi Panitia Ajudikasi yang telah dilantik sebagai panitia ajudikasi kegiatan PTSL Tahun 2024 ini dapat tercapai 100 persen.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa beserta jajarannya yang membantu terlaksananya kegiatan PTSL ini, dapat berkerja sama sehingga target yang harus kita selesaikan dapat tercapai dengan cepat, sehingga cepat bisa diserahkan juga secara cepat kepada masyarakat," harapnya.

Tak lupa saya ucapkan selamat bekerja dan mari kita bersama-sama mensukseskan PTSL tahun 2024 ini. Mari kita jadikan pengukuhan sumpah ini sebagai simbol kerja sama antara Kementerian, aparat Pemerintah, serta masyarakat secara umum," pungkasnya. (*)
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini