Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Peresmian Rehabilitasi dan Rekontruksi Infratruktur PUPR Pasca Bencana di Sulteng

Selasa, 26 Maret 2024 | Maret 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-27T04:52:19Z

Infoselebes.com
, Palu -  Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi G. Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan proyek rehabilitasi dan rekonstruksi PUPR pascabencana Sulawesi Tengah meliputi fasilitas kesehatan, pendidikan, Hunian tetap serta infrastruktur permukiman. Selasa (26/3).

Peresmian ini dilangsungkan di Gedung Anutapura Medical Center (AMC) RSUD Anutapura Palu sekaligus menjadi salah satu gedung yang diresmikan bersama Gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu serta hunian tetap (Huntap) dan infrastruktur permukiman pascabencana.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Gedung Anutapura Medical Center (AMC) menjadi Rumah Sakit yang pertama kali memiliki teknologi Anti Gempa di Indonesia setelah meninjau langsung fasilitas yang ada didalam Gedung RSUD Anutapura Palu.

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut selaras dengan penjelasan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mengatakan penanganan pasca bencana meliputi tahap tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi serta menggunakan pendekatan "build back better", yakni tidak hanya membangun kembali tetapi membangun lebih baik dan lebih aman dari sebelumnya.

Adapun kegiatan peresmian ini turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, Walikota Palu Hadianto Rasyid, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti, Kepala Balai Prasarana Permukiman (BPPW) Sulawesi Tengah Baskoro Elmiawan, Direktur RSUD Anutapura serta para pejabat jajaran Pemerintah daerah yang juga mendampingi dan hadir dalam acara peresmian tersebut.

Kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi di Sulawesi Tengah ini ditujukan untuk pemulihan kondisi pascabencana 2018 silam yang tertuang dalam Instruksi Presiden No. 8 tahun 2022 tentang Penuntasan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Gempa Bumi, Tsunami, dan likuifaksi di Provinsi Sulawesi Tengah. *

Sumber : BPPW Sulteng
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini