Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Sekda Zulfinasran Hadiri Safari Ramadhan Terakhir Pemkab Parigi Moutong Di Desa Toribulu

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T01:15:36Z


infoselebes.com, Palu - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, melalui Sekretaris Daerah, Zulfinasran melakukan Safari Ramadhan terakhir di Masjid Jami Al Hikmah Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu. Selasa (2/4/2024).

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah, Kepala Bappelitbangda, Irwan, Kepala Dinas Perhubungan, Samsu Nadjamudin, Kasat Pol PP, Sri Puja Passau, Kabag Hukum dan Perundangan, Moko Arianto, Kabag Kesra Mahfudz Usman, Kabag Umum, Khaerudin, Kabag Prokopim, Sri Nur Rahmah, Kabid IKP Diskominfo dan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan.

Hadir menyampaikan arahan Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, Sekretaris Daerah, Zulfinasran mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu langkah Pemerintah dalam meningkatkan tali silaturrahim dengan masyarakat, serta memberikan siraman rohani sebagai wujud
pendekatan Pemerintah dengan masyarakat.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana yang tertib, damai, dan kondusif khususnya sebelum pelaksanaan pemilihan umum bulan februari lalu hingga bulan ramadhan ini," ujarnya.

Dikatakannya, hal itu merupakan salah satu bukti kedewasaan kita dalam berpolitik bahwa dengan adanya perbedaan pilihan tetapi tidak menimbulkan perpecahan atau sengketa dikalangan masyarakat. seluruh proses tahapan pemilli hingga saat ini telah terlaksana dengan damai, dan demokratis.

Olehnya Sekda Zulfinasran berharap, antusiasme dan tingginya partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 diteruskan sampai pemilihan kepala daerah mendatang, sehingga dapat terpilih kepala daerah terbaik bagi Kabupaten Parigi Moutong.

"Kita patut besyukur menjelang ulang tahun Ke- 21 Kabupaten Parigi Moutong pada tanggal 10 April 2024 nanti, progress pembangunan Kabupaten Parigi Moutong terus menunjukkan kinerja positif, diantaranya Kabupaten Parigi Moutong merupakan salah satu Kabupaten di Wilayah Sulawesi Tengah yang dalam kurun waktu lima tahun terakhir terus mengalami penurunan angka kemiskinan," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda Zulfinasran menyampaikan salah satu program Pemerintah untuk menangani masalah stunting ialah dengan mencegah pernikahan anak usia dini yang masih menjadi permasalahan krusial hingga saat ini. 

Menurutnya, sebagai daerah yang peduli terhadap masa depan generasi penerus, Kabupaten Parigi Moutong berkomitmen untuk melindungi anak-anak dari resiko pernikahan usia dini. stunting merupakan tanggung jawab bersama, baik Pemerintah Pusat, Kabupaten hingga Tingkat RT, Tenaga Medis, dan Paramedis harus selalu menganalisa lingkungan, dan adanya penyusunan program kerja yang konkrit.


Sumber :  Kominfo Parimo
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini