Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Ihsan Basir Harap Bumdes Jadi Roda Perekonomian Di Bangkep

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T05:31:56Z

Infoselebes.com. Bangkep
- Pj. Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir berharap agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dapat menjadi roda perekonomian masyarakat serta mengembangkan daya saing dan memberdayakan potensi yang ada di desa di daerah tersebut.

Hal itu diungkapnya saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Pengurus Badan Usaha Milik Desa Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2024 bertempat di Aula Bappeda dan Litbang, beberapa waktu lalu.

Kegiatan di laksanakan dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengelola BUMDES tentang tugas pokok dan fungsinya, meningkatkan pemahaman pengelola BUMDES  tentang tata cara dan prosedur pengurusan dan pengelolaan BUMDES yang benar, meningkatkan pemahaman pengelolaan BUMDES tentang berbagai Program kebijakan pemerintah dalam bidang pengembangan BUMDES.

“Untuk itu saya berharap BUMDES di Banggai Kepulauan ini dapat menjadi roda perekonomian masyarakat, serta mengembangkan daya saing dan daya ungkit masyarakat dalam memperdayakan potensi yang ada di desa,” kata Bupati Ihsan Basir.

Ihsan Basir juga berharap para pengelola BUMDES aktif dalam mencari informasi dan belajar dari BUMDES serupa yang telah lebih dulu berdiri dan di anggap berhasil dalam pengelolaannya profesionalisme para pengurusnya, sehingga BUMDES dapat terus berkembang dan berinovasi.


 (IKP-kominfo)
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini