Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Jaga Dampak Perubahan Iklim Pj Bupati Parimo Teken MOU bersama IPAS

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T06:02:45Z


infoselebes.com, Parigi Moutong
- Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo bersama Ketua Pengurus Yayasan Inisiatif Perubahan Akses Menuju Sehat Indonesia (IPAS) Marcia Soumokil menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) tentang Proyek Perempuan Cakap Dalam Menjaga Dampak Perubahan Iklim (Cerah) di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong. Bertempat di ruang Rapat Bupati Parigi Moutong, Rabu (22/05/2024).

Kesempatan itu dilakukan sebagai dasar untuk melaksanakan kerjasama dalam upaya Proyek Cerah serta rangkaian kegiatan terkait Proyek Cerah di wilayah Kabupaten Parigi Moutong dengan tujuan bersama untuk memperkuat kepemimpinan perempuan dan peran masyarakat dalam membangun ketangguhan layanan kesehatan reproduksi di wilayah rawan bencana yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Dalam sambutannya Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo mengatakan Penandatanganan MoU itu merupakan langkah awal dari niat Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong untuk mewujudkan tugasnya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan mempunyai fungsi dalam peningkatan kesejahteraan rakyat termaksud didalamnya peningkatan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap MoU yang kita laksanakan hari ini akan menjadi jalan keluar bagi permasalahan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong khususnya yang berkaitan dengan Proyek Cerah ini dan saya menghimbau teman-teman dari OPD tehnis sebagai langkah awal menyampaikan seluruh tentang atau keperluan apa yang perlu kita sharingkan bersama pihak IPAS," jelasnya.

Sementara itu, Soraya Sultan, salah satu mitra lokal IPAS, ditemui disela kegiatan itu menjelaskan IPAS merupakan lembaga non-profit/nirlaba dengan fokus kerja pada Upaya meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi perempuan dan remaja perempuan Indonesia.

Dikatakannya, sebagai Pihak Kesatu mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pendampingan teknis terkait pelayanan kesehatan ibu, kesehatan usia reproduksi perempuan dan remaja perempuan, penyediaan tenaga ahli, narasumber dan lembaga penyedia jasa yang diperlukan, serta menfasilitasi pelaksanaan proyek Cerah yang berbasis masyarakat melalui kerjasama dengan masyarakat sipil.


Source : Diskominfo Parimo
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini