Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Tenaga Pendidik di SMAN 1 Bahodopi Butuh Asrama

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T04:01:35Z

Infoselebes.com, Morowali - Kondisi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bahodopi Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali yang masuk di daerah lingkar tambang sangat membutuhkan bantuan mess untuk tenaga pendidik (guru).

Kepala SMAN 1 Bahodopi Muhamad Rizal Sonaru S.Ag mengungkapkan bahwa kondisi saat ini yang menjadi perhatian pihaknya, seiring pertambahan tenaga pendidik (guru), untuk ruang guru tidak lagi menampung jumlah yang ada.

Selain itu kata Rizal, adanya guru yang berasal dari luar Bahodopi membutuhkan tempat tinggal, sehingga sangat butuh mess guru. Karena biaya diwilayah Bahodopi khususnya kos sangat mahal.

"Ada sekitar 7 tenaga pendidik yang membutuhkan tempat tinggal, mudah mudahan tahun depan bisa dapat bantuan mes guru melalui Dana Alokasi Khusus," jelas Rizal kepada media belum lama ini.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kondisi sarana prasarana sekolah yang berada di areal lingkar tambang itu sudah berangsur-angsur diperbaiki oleh pemerintah seperti halnya di tahun 2022 melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan pembangunan beserta peralatan untuk laboratorium fisika, kimia dan biologi.

"Dan untuk tahun ini, Alhamdulillah SMAN 1 Bahodopi mendapat bantuan ruang kelas baru (RKB) 4 lokal melalui anggaran pendapatan belanja daerah atau DAU, sehingga ruangan kelas yang ada sudah mencukupi dengan 16 rombongan belajar (Rombel)," ujarnya.(*) Agus
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini