Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Terima Kunjungan Dinas Kominfo Parigi Moutong, Sudaryano mengajak kolaborasi program Smart Village

Selasa, 21 Mei 2024 | Mei 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-21T15:11:15Z

infoselebes.com, Palu -
Sulawesi Tengah - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah Sudaryano R. Lamangkona menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Parigi Moutong, Enang bersama rombongan. Bertempat, di ruang rapat Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. Selasa, (21/5/2024).

Dalam pertemuan Sudaryano menjelaskan, menghadapi tantangan global di era digital, pembangunan Smart Village atau Desa Digital penting untuk dilaksanakan, guna memberikan akses terhadap informasi dan komunikasi. Salah satunya melalui pembangunan Smart Village sebagai media informasi dan pembelajaran bagi masyarakat dalam menghadapi transformasi digital Indonesia 2045.

“Kami Dinas Kominfo Santik tentunya akan membantu bagaimana strategi pengembangan digitalisasi di Kabupaten Parigi Moutong” Ujar Sudaryano

Sudaryano uga menambahkan, bahwa kedepannya Dinas Kominfo Santik akan melaksakan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan digitalisasi seperti, Sulteng Digital Festival yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. 

“Ada beberapa sub event dalam Sulteng Digital Festival dan akan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi serta memberikan  kesempatan bagi warga masyarakat dalam mengolah pengetahuan dan keterampilan mereka dibidang digital", ujar Sudaryano. 

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kab. Parimo, Enang menyampaikan, tujuan kunjungannya bersama rombongan, terkait Program Smart Village dan beberapa kegiatan yang menyangkut Statistik yaitu, Satu Data Indonesia (SDI). 

Enang juga menjelaskan bahwa, Diskominfo Parimo sangat tertarik dan siap mendukung program Smart Village atau Digital Desa sebagaimana harapan Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura untuk membangun koneksi digital hingga pedesaan. Sebab, masih terdapat beberapa Desa yang berstatus blank spot di Kab. Parimo. 

Enang juga berterima kasih kepada Diskominfosantik Provinsi yang telah mengajak Diskominfo Kab. Parimo untuk berkolaborasi dalam mempromosikan berbagai unggulan yang ada di Kab. Parimo. 

Sebagaimana diketahui, bahwa Kabupaten Parigi Moutong, merupakan salah satu daerah penghasil durian terbesar di Sulawesi Tengah bahkan di Indonesia. Bahkan durian dari Parimo telah menembus pasar luar negeri.

"Saat peresmian Agrowisata Rahayu di Desa Wana Gading, Kecamatan Bolano Lambunu beberapa waktu yang lalu, Gubernur Bapak H. Rusdy Mastura menyampaikan gagasan agar Kabupaten Parigi Moutong dipromosikan sebagai Kabupaten Durian", ujar Sudaryano. 

Sehari sebelumnya, Dinas Kominfosantik Provinsi Sulawesi Tengah menerima pula kunjungan DPRD Banggai, yang dipimpin Wakil Ketua I, Batia Sisilia Hajar, untuk melakukan koordinasi terkait dengan wilayah blank spot dan Smart Village. 

“Alhamdulillah, Desa kami diberi kesempatan untuk ikut dalam pelatihan dan pendampingan pembangunan Smart Village atau Desa Digital", Ujar Enang

Terkahir, Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng Sudaryano beserta jajarannya, yang telah memberikan masukan terkait program tersebut dan berharap kiranya potensi-potensi yang ada di Parimo dapat terpromosikan dengan baik.

“Terima kasih untuk Diskominfo Santik Provinsi yang telah menerima kami dengan sangat baik” ucap Enang.

Turut hadir : Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Santik Wahyu Agus Pratama, Jafung Bidang Statistik Diskominfo Santik Echmond Ilyas, Anggota dan Staf Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong.


Sumber : PPID Utama/Humas Pemprov. Sulteng, Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng.

GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini