Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Langkah Baru Kejati Sulteng : Rotasi Jabatan untuk Kepentingan Publik

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T08:42:25Z


Infoselebes.com, Palu - Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Eselon II dan Eselon III di Lingkungan Kejaksaan Tinggi (kejati) Sulawesi Tengah (sulteng) . Acara yang diadakan dengan penuh khidmat dan sederhana ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, saksi, rohaniawan, serta pengurus IAD Wilayah Sulawesi Tengah. di Aula Lantai VI, Kejaksaan Tinggi Sulteng, Jalan Samratulangi, Kota Palu,  Selasa (11/06/2024)

Dalam upacara tersebut, Kepala Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Dr. Bambang Hariyanto memberikan Sambutan yang menekankan pentingnya rotasi jabatan sebagai langkah untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

Pejabat yang baru dilantik sebagai berikut :

1. Yudi Triadi, S.H., M.H. sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah;

2. Fahri, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Donggala;

3.  Anton Rahmanto, S.H., M.H. sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Banggai; dan

4. Erwin J, S.H., M.H. sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah.

Dalam Sambutanya, Kepala Kejati Sulteng menekankan beberapa poin penting yang harus dijalankan oleh para pejabat yang baru dilantik. Khusus untuk Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, diharapkan dapat membantu dalam pembinaan dan pengembangan organisasi serta koordinasi pelaksanaan tugas-tugas teknis operasional. Para Kepala Kejaksaan Negeri diinstruksikan untuk memberikan keteladanan profesionalitas dan integritas, menyerap nilai keadilan lokal, mengungkap tindak pidana korupsi, memastikan jajaran tidak melakukan perbuatan tercela, dan meningkatkan publikasi kinerja kepada masyarakat. Sedangkan Koordinator diharapkan dapat melakukan kajian teknis, mendukung pemikiran, dan mengkoordinasikan penyelesaian perkara khususnya Tindak Pidana Korupsi.

"Untuk membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan, saya memberikan pokok penekanan tugas yang harus saudara laksanakan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan kerja keras yang telah dilakukan. Ucapan selamat dan harapan agar sukses di tempat yang baru juga disampaikan kepada mereka.

Pejabat lama yang diberikan penghargaan sebagai berikut :

1. Bapak Pipuk Firman Priyadi, S.H., M.H.

2. Bapak Mangantar Siregar, S.H., M.H.

3. Bapak Raden Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.H.

4. Bapak Jendra Firdaus, S.H., M.H.

 diakhir sambuatannya, ia menegaskan pentingnya sinergitas komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi di antara seluruh satuan kerja Kejaksaan di wilayah Sulawesi Tengah untuk meningkatkan kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi.

 "Atas dasar poin pertimbangan tersebut saudara saudara diminta untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, sehingga masyarakat mampu merasakan adanya peningkatan kinerja atas setiap langkah hukum yang saudara tempuh, serta berdampak pada meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi yang kita banggakan," tegas Bambang Hariyanto.

 Ia juga berharap agar seluruh pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas, serta dukungan penuh dari keluarga yang turut hadir dalam acara tersebut.


Editor: rizal

Sumber: Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah

GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini