Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Pengukuhan dan Bimtek Panwaslu Kecamatan: Wabup Banggai Tegaskan Pentingnya Integritas

Selasa, 11 Juni 2024 | Juni 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-11T09:44:27Z

Infoselebes.com, Luwuk - Wakil Bupati Banggai, Drs. Furqanuddin Masulili, menghadiri acara Pengukuhan dan Pembekalan Koordinator Sekretariat serta Bimbingan Teknis (Bimtek) Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Banggai yang berlangsung di Hotel Estrella Luwuk. Acara ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan peran Panwaslu Kecamatan dalam menyongsong pemilu yang akan datang. Selasa (11/6/2024)

Dalam sambutannya, Wabup Furqanuddin mengucapkan selamat kepada seluruh Koordinator Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan yang baru dikukuhkan. Ia berharap bahwa mereka dapat menjalankan amanah dengan baik dari setiap tahap pemilu, demi menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat Kabupaten Banggai secara demokratis.

"Semoga amanah yang diemban dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya, mulai dari tahapan demi tahapan, sampai menghasilkan pemimpin Kabupaten Banggai yang dikehendaki masyarakat secara demokratis," ucap Wabup Furqanuddin.

Beliau menekankan bahwa Koordinator Sekretariat Panwaslu Kecamatan adalah perpanjangan tangan Bawaslu Kabupaten yang akan melaksanakan kebijakan organisasi di tingkat kecamatan. Integritas dan profesionalisme, menurutnya, adalah nilai-nilai yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Panwaslu.

"Keberadaan pengawas pemilihan kecamatan sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati khususnya di Kabupaten Banggai kedepan," jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, para koordinator sekretariat, serta anggota Panwaslu dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banggai. Selain pengukuhan, kegiatan ini diisi dengan sesi bimbingan teknis yang menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya untuk memberikan pemahaman yang mendalam terkait regulasi dan teknis pengawasan pemilu.

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan Panwaslu Kecamatan dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Banggai. (*)

GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini