Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Survey MSI : Elektabilitas Calon Walikota dan Wakil Walikota bersaing sangat ketat.

Kamis, 03 Desember 2020 | Desember 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-03T17:23:47Z

 



Palu, Info Selebes - Media Survei Indonesia (MSI) melakukan survei elektabilitas pasangan calon untuk Pilkada Kota Palu pada 9 Desember 2020.  Yang bertempat di careto cafe & Resto jalan pemuda, Besusu tengah, kota palu. Kamis (3/12/20). 

Hasil, perolehan dukungan kandidat di ibukota Sulteng ini cenderung berimbang. Tidak ada calon Walikota & Wakil Walikota yang dominan.

Menurut Direktur MSI Asep Rohmatullah, elektabilitas calon Walikota dan Wakil Walikota bersaing sangat ketat. Selisih suaranya bahkan tidak lebih dari dua persen.

Untuk itu pihaknya belum bisa menentukan atau menebak siapa pemenang pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Ini survey ngeri-ngeri sedap, kami belum bisa menyampaikan siapa pemenang di Kota Palu,” kata dia pada saat memaparkan hasil survei di salah satu Cafe kota Palu.

Tak hanya itu, tambah Asep, angka yang belum menentukan pilihan sekitar 17 persen.
“Masih ada undecided voters yang jumlahnya 17.7%.  Angka  ini akan diperebutkan oleh semua paslon,” tandas mantan peneliti LSI Denny JA ini.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan alasan masyarakat yang ingin dan tidak ingin incumbent terpilih kembali.

“Untuk yang tidak menginginkan kembali, sebanyak 79.1% menilai Hidayat tidak mampu menyelasaikan masalah yang ada di Kota Palu,” jelas Asep.

Sebagian besar warga berharap melalui perhelatan pilkada Kota Palu ini melahirkan pemimpin yang bisa memperbaiki nasib mereka”. (Dian)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini