Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tangan Dingin Remaja Lulusan SMK 5 Penerbangan Waibu Ciptakan Pesawat Aeromodelling

Jumat, 12 Februari 2021 | Februari 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-12T09:24:16Z

Sentani---Kreatif juga, pemuda asal Sentani, Kabupaten Jayapura ini, remaja berusia 18 tahun bernama Mega Putra Palinggi ini berhasil menciptakan pesawat remote control atau aeromodelling bertenaga listrik.

Pesawat buatannya bisa terbang hingga 1 Km dengan lama terbang mencapai 6 menit di udara.

Mantan lulusan SMK Negeri 5 Penerbangan Waibu ini mengaku bahan yang digunakan membuat pesawat remote control berupa tripleks dan kayu balsa yang dipesan khusus dari     Jawa.

"Bahan-bahannya simpel saja, seperti tripleks, gabus busa.Kecuali kayu balsa dan alat lainnya yang tidak ada dijual di sekitar Jayapura, dipesan langsung ke Jawa," tutur pria berdarah Toraja ini saat uji coba pesawat buatannya dilapangan seputaran Sentani, Kamis (11/2).

Mega Putra mengaku, model pesawat mainan remote control buatannya adalah Pilatus  PC-6 Porter, sebuah pesawat sipil sayap tinggi (high wing) yang dibangun oleh Pilatus Aircraft dari Swiss.

Pesawat mainan dengan remote control bertenaga baterei listrik, model PC-6 Porter buatan Mega Putra mampu lepas landas dengan sempurna, terbang tinggi berputar-putar di atas lapangan dan mendarat dengan baik.(Marthen)

Siap-Cetak
close
Banner iklan disini