Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

BNI Parigi Salurkan Bantuan dana KUR bagi Penambak Udang terdampak Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 | Juni 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-06-22T07:31:17Z

  


Infocelebes.com- Parigi. Potensi lahan tambak di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) lebih dari 10.000 hektare, hal ini ditandai dengan Panjang garis pantai Kabupaten Parimo yang mencapai 472 kilometer yang terbentang dari Maleali, Kecamatan Sausu hingga Sijoli, Kecamatan Moutong

 

Peluang investasi tambak udang di Kabupaten Parimo sangat potensial seiring diberikannya kewenangan untuk tambak udang tradisional dan teknologi intensif yang diberi kelonggaran oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan.

 

Dampak pandemi Covid-19 terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Budidaya Udang di tanah air sangatlah besar. Tidaklah heran, jika dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satu program Pemerintah adalah mendorong peningkatan daya tahan UMKM.

 

Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat adanya pandemi Covid-19, BNI Wilayah 11 Manado Suluttenggomalut dan BNI Cabang Parigi hadir dan berkomitment untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan tambak udang dengan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Cluster Tambak Udang di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah yang diserahkan langsung oleh Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado Bapak Koko Prawira Butar-Butar dan disaksikan oleh Wakil Bupati Parigi Moutong Bapak Badrun Nggai, SE.

 

“Harapan kami dengan memberikan akses pembiayaan KUR Cluster Tambak Udang untuk tambahan modal kerja dapat menambah kapasitas produksi Komoditas Udang di Kabupaten Parigi Moutong sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan nelayan tambak udang,” ujar Koko Prawira.

 


“Dukungan BNI Cabang Parigi di antaranya melalui penyerahan KUR Ritel Sektor Perikanan BNI oleh Pemimpin BNI Wilayah 11 Manado Bapak Koko Prawira Butar-Butar kepada petambak Udang an. Sikki sebesar Rp. 300 juta di Parigi. Kegiatan ini sebagai bentuk Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khusunya Tambak Udang,” kata Koko Prawira Butar-Butar.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong Bapak Badrun Nggai, SE mengapresiasi komitmen BNI Wilayah 11 Manado yang memberi dukungan bagi peningkatan kesejahteraan petani nelayan dan para petambak udang dan percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Parigi Moutong dengan pemberian fasilitas KUR BNI Cluster Tambak Udang.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Kantor Wilayah 11 Manado

Jl. Dotulolong Lasut No. 1 Manado

www.bni.co.id

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini