Sulteng Bantu 11 Ton Beras Cadangan Pangan Untuk Parimo

Info Parimo- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sul-Teng) menyalurkan atau bantu 11 Ton beras untuk cadangan pangan bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Penyaluran beras dilakukan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah  Ir H Abdullah Kawulusan MSi dan diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Parimo H Badrun Nggai SE di ruang kerjanya. Kamis (22/7/21).

Abdullah Kawulusan menuturkan, tujuan penyaluran stok beras cadangan pangan kepada Pemda Parimo adalah untuk penanganan rawan pangan di Sulawesi Tengah termasuk Parigi Moutong. 

"Tujuannya adalah mengatasi rawan pangan di Sulteng salah satunya Parigi Moutong khususnya di Desa Sidole Kecamatan Ampibabo dan Desa Toribulu Selatan Kecamatan Toribulu,"Jelasnya.

Masih dikatakannya, penyaluran beras juga dilakukan di Kabupaten lain di Sulawesi Tengah dalam upaya membantu masyarakat ditengah sulitnya perekonomian akibat Pandemi Covid-19 yang melanda.

"Selain itu juga untuk membantu masyarakat terdampak Pandemi Covid-19,"Tuturnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemrov Sulteng telah membantu pemenuhan pangan di Parigi Moutong.

Ia berharap penyaluran bantuan beras cadangan pangan tepat sasaran utamanya bagi masyarakat miskin atau masyarakat kurang mampu.

"Kita harapkan bantuan ini dapat membantu masyarakat utamanya masyarakat kecil yang ada di daerah ini,"Ujarnya.

Wabup juga berharap Dinas Ketahanan Pangan Parigi Moutong harus intens berkoordinasi dengan instansi terkait utamanya berkaitan dengan data masyarakat miskin, dan diharapkan Pemerintah Desa pun harus berperan aktif.

"Saya harapkan Pemerintah Desa harus terlibat dalam penyaluaran ini, apalagi daerah kita dikenal sebagai lumbung beras, tentunya masyarakat sangat membutuhkan pangan apalagi ditengah Pandemi saat ini,"Tandas Wabup.

DISKOMINFO PARIMO

0 Komentar