Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dukung Program Kamtibmas Polri, Ini Respon Pemuda Palasa

Senin, 23 Agustus 2021 | Agustus 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-24T05:29:20Z
 


Info Parimo, - Sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah mendapat dukungan positif dari salah seorang Pemuda 
Asal Kecamatan Palasa, Miftahul Afdal.

"Bagi saya sangat penting adanya pengawasan terkait keamanan dan ketertiban di Kecamatan Palasa terlebih lagi dalam upaya pencegahan kriminalisasi," kata Miftahul Afdal kepada media ini, Selasa (24/08/2021). 

Apalagi, kata dia, dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang, diperlukan peran kepolisian untuk melakukan langkah-langkah kongrit dalam upaya keamanan danketertiban yang bersentuhan langsung dengan masyarakat salah satunya juga dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). 

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, kehadiran kepolisian sebagai penegak hukum tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Karena, aman dan tertibnya suatu wilayah ditentukan dari peran aparat kepolisian itu sendiri. 

"Rasanya kehadiran kepolisian sangat diperlukan di Kecamatan Palasa, terlebih lagi mereka sebagai penegak hukum berkewajiban melakukan penegakan hukum," bebernya lagi. 

Apalagi masalah soal pertambangan juga akhir-akhir ini menjadi sorotan di Kecamatan Palasa akibat beberapa ketentuan dan perjanjian yang disepakati oleh salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Palasa sampai saat ini belum terealisasikan.

 Sehingga, sempat menimbulkan keributan. Bagi Afdal, kepolisian harus dapat memediasi antara masyarakat dan perusahaan agar harapan-harapan dari mayarakat dapat terealisasi. 

"Keributan yang sempat terjadi antara masyarakat dan PT TMJ, polisi juga perlu tampil untuk melakukan mediasi kepada kedua belah pihak untuk mencarikan solusi sehingga mendapatkan titik temu yang tentunya berpihak kepada masyarakat,"pungkasnya.

Lebih jauh, Afdal menyebut, bahkan bukan soal PT TMJ saja, akan ada perusahaan tambang lain. Misalnya, seperti CPM yang dikabarkan akan masuk juga ke Kecamatan Palasa. Hal itu juga, bagi Afdal, kepolisian harus memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Dapat kita ketahui bahwa issue soal tambang juga menjadi issu sensitif kehadiran PT TMJ maupun CPM bahkan perusahaan lainnya. Akan menjadi problematika sendiri bagi masyarakat di Kecamatan Palasa. Sehingga, untuk mendapatkan kepastian hukum, kepolisian perlu memberikan perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat,"tandasnya.windy
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini