-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Kejar Target Vaksinasi Dua Desa, Ini Harapan Camat Mepanga

Rabu, 29 Desember 2021 | Desember 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-30T04:13:28Z

Caption: Unsur Forkopimda Kab.Parimo dan Pemdes Kecamatan Mepanga/Foto Indra Parlemen News.

Info Parimo - Dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19, olehnya kewajiban setiap pemerintah daerah terus gencar melakukan vaksinasi guna memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Salah satunya melakukan agenda tersebut adalah Kecamatan Mepanga dengan menggelar vaksinasi di 2 Desa sekaligus yakni Desa Sumber Agung dan Desa Kayu Agung.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Gilingan Padi  Dusun 4 Sumber Agung pada Rabu (29/12/2021) pada pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Pada kesempatan tersebut dihadiri langsung Camat Mepanga, Moko Ariyanto,S.H., Kades Sumber Agung, Basri Malla., Kades Kayu Agung, Eko Sariyono.,dan Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo) H.Badrun Nggai, SE

"Dengan kehadiran pak  Wakil Bupati (Wabup-red) semoga masyarakat tambah semangat dan senang dalam melakukan vaksinasi khsususnya di Kecamatan Mepanga, Parimo," ungkap Camat.

Olehnya Camat Mepanga saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan, dirinya bersyukur  tingkat kesadaran masyarakatnya untuk vaksinasi sudah mulai meningkat, terlihat antusiasnya mendatangi tempat gerai vaksin massal tingkat kecamatan.


Adapun vaksinasi itu melibatkan sebanyak 18 Pemerintah Desa (Pemdes) yang dimulakan sejak tanggal 19 Desember dengan total jumlah warga tervaksin sebanyak 2.000 jiwa hingga tanggal 29 Desember tahap ke 3 untuk dua Desa, yakni Desa Kayu Agung dan Sumber Agung. 

"Hingga saat ini masyarakat tervaksin, mencapai prosentase 66,60% itu berarti sekitar 15.000 ribu yang sudah tervaksin di skala Kecamatan Mepanga per tanggal 29 desember, ditambah lagi sebanyak 300 an masyarakat yang di vaksin dosis pertama," ungkapnya lagi.

Dirinya berharap dengan adanya vaksinasi yang melibatkan dua Desa sekaligus semoga dapat memutus mata rantai Covid-19  di Sulawesi Tengah, khususnya Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parimo. Indra/redaksi.