-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Gubernur Rusdy Mastura , Hubungi Sejumlah Bupati, Pastikan Penanganan Covid Berjalan Lancar

Jumat, 20 Agustus 2021 | Agustus 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-20T09:53:14Z


Info Palu,- Jum'at (20/8/2021) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdy Mastura , pastikan penanganan covid sudah berjalan baik di kabupaten, olehnya Gubernur berkomunikasi dengan Bupati Banggai melalui via Zoom meeting.

Olehnya Gubernur meminta para Bupati termasuk di Banggai untuk menyampaikan upaya yang sudah dilakukan Bupati selaku pimpinan bagaimana langkah menurunkan angka penularan di Kabupaten Banggai.

Dari hasil laporan Bupati Banggai bahwa tingkat kepatuhan masyarakat masih rendah sehingga dalam pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) belum sepenuhnya patuh, selanjutnya dirinya juga menyampaikan di wilayahnya bahwa warga yang reaktif menganggap hal itu sebagai Aib.

Sehingga masyarakatnya enggan untuk melakukan isolasi mandiri dan atau dirawat , nanti diwaktu kondisi Gawat masyarakat barulah minta untuk segera dirawat.

Sementara itu dari laporan Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai , bahwa kepatuhan masyarakatnya juga sangat rendah walaupun sudah dilakukan himbauan dan peringatan.

Demikian juga laporan dari Bupati Buol bahwa problem yang terjadi di buol belum lama ini sudah diatasi dengan baik dimana pemerintah dan unsur Forkopimda terus melakukan penanganan guna menghimbau masyarakat agar lebih patuh untuk mengikuti Prokes.

Kemudian disesi berikutnya Bupati Sigi Irwan Lapatta dalam laporannya, bahwa saat ini trend penurunan kasus konfirmasi di wilayah Sigi cenderung menurun dari zona merah ke zona Orange. "semoga kerja keras satgas dan TNI , Polri kedepan lebih baik lagi sehingga penurunan kasus terus terjadi," papar Bupati Irwan.

Diakhir kesempatan Gubernur H. Rusdy Mastura, berharap kepada Bupati agar penangan Covid terus ditingkatkan dan terus diambil kebijakan kebijakan strategis , koordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan penanggulangan Covid di daerahnya.

" Dihimbau Kepala Desa untuk mengambil peran dalam penanganan covid di Desa ,Kades bekerja sama dengan Puskesmas membentuk Isolasi terpusat serta melakukan Pembelian Masker , dimana banyak warga yang tak patuh Prokes terutama ditengah keramaian,"tegas Cudi sapaan karibnya.

Sekali lagi dirinya menegaskan Kades agar membeli masker dalam jumlah banyak kepada masyarakat , kemudia Gubernur akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat melalui Dinsos Provinsi untuk membagikan beras 10 Kg /KK .

 "Saya akan memberikan reward motor untuk kepala Desa/Lurah yang mampu menangani covid dengan baik , penentu kepala desa/lurah yang berprestasi tersebut adalah Bupati dan Wali kota,"imbuhnya.AJI

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala