Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Keren Mahasiswa Unismuh Palu Bantu Warga Terdampak COVID-19

Minggu, 08 Agustus 2021 | Agustus 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-10T18:26:11Z

 

 


Info Palu, - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Libatkan mahasiswanya yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk terlibat langsung dalam membantu warga yang terdampak COVID-19.


Pengerahan mahasiswa dalam kegiatan KKN terkait pandemi itu merupakan respon Unismuh Palu menyikapi tren peningkatan kasus positif COVID-19 di wilayah Kota Palu sejak beberapa waktu terakhir ini.



Kabag Humas Unismuh Palu Andi Kaimuddin ST MT mengatakan, sejumlah mahasiswa yang sedang KKN itu sudah terlibat aktif di sejumlah posko atau relawan COVID-19 yang ada di Palu, di antaranya Posko RoaJagaRoa.



“Warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) saat ini sudah cukup tinggi dan mereka harus mengikuti prokes, salah satunya tetap di rumah. Kondisi jni memaksa mereka untuk diam di rumah dan kehilangan pendapatan,” kata Andi Kaimuddin.



Warga yang melakukan isoman kesulitan memenuhi kebutuhan sehari untuk makan, minum dan juga kebutuhan medisnya. Karenanya, keterlibatan mahasiswa KKN dalam konteks itu juga merupakan implementasi catur dhama perguruan tinggi Muhammadiyah yang salah satunya adalah pengabdian kepada masayarakat.



Sejumlah mahasiswa yang mengikuti program tersebut mengaku tidak keberatan dengan pelibatan tersebut dalam program KKN-nya. Bahkan menurut Mutmainnah, salah seorang mahasiswa, pelibatan itu adalah hal mulia, karena menyangkut kemanusiaan.



“Peran serta mahasiswa di saat pandemi sangat dibutuhkan untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan gerakan keswadayaan masyarakat. Team

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini